logo


Kisah Antasari Azhar, Ambil Hikmah dan Jadikan Pembelajaran

"Menurut saya kebenaran harus diungkapkan supaya jangan terjadi lagi"

26 November 2016 14:52 WIB

Wakil Presiden Jusu Kalla, dalam acara syukuran yang digelar Antasari Azhar, di Tangerang Selatan, Sabtu (26/11)
Wakil Presiden Jusu Kalla, dalam acara syukuran yang digelar Antasari Azhar, di Tangerang Selatan, Sabtu (26/11) Dok. Jitunews/Khairul Anwar

TANGERANG, JITUNEWS.COM- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, menggelar syukuran dan doa selamat di Hotel Grand Zuri BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, 26 November 2016.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang hadir dalam acara syukuran tersebut berharap, kisah Antasari dapat diambil hikmahnya dan menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

"Yang paling penting ini adalah pelajaran untuk siapa saja, bagi yang melaksanakan, bagi yang kena supaya tidak terulang," ujar JK.


Antasari Azhar Bebas, Begini Rencana Ketua KPK

Selain itu, JK menilai, kebenaran harus diungkapkan agar kasus serupa tidak terjadi di kemudian hari dan tidak ada korban lagi di dalam lubang yang sama.

"Menurut saya kebenaran harus diungkapkan supaya jangan terjadi lagi. Agar menjadi pelajaran kepada siapa saja, katakanlah kepada yang menyebabkan ini, kepada pengadilan, dan kepada yang korban," tutur JK.

Meski begitu, kata JK, bukan berarti tidak mempercayai lembaga pengadilan, tapi ditegaskan kembali, agar menjadi pembelajaran kedepannya.

"Kita percaya lembaga pengadilan, jangan lupa. Kita percaya pengadilan, kita tidak mengatakan pengadilan salah, kita tidak berhak untuk mengatakan itu. Tapi keadilan, kebenaran tentu lebih tinggi lagi," ujar JK.

Antasari Harus Publikasi Kezaliman yang Diterimanya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Christophorus Aji Saputro