logo


Chappy Hakim, Presdir Freeport Jadi Anak Band Semalam

Mantan KASAU yang kini menjadi Presdir PT.Freeport Indonesia ini juga piawai menjadi bintang panggung musik.

24 November 2016 20:20 WIB

Chappy Hakim beraksi bersama band-nya The PlaySet membawakan sejumlah lagu oldies di Q Lounge Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (23/11/2016.
Chappy Hakim beraksi bersama band-nya The PlaySet membawakan sejumlah lagu oldies di Q Lounge Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (23/11/2016. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di tengah malam yang dingin oleh curahan hujan di ibukota, kemarin (23/11), ada sebuah pemandangan tak disangka. Seorang yang dikenal berkutat dengan kesibukan memimpin perusahaan besar, PT Freeport Indonesia, ternyata juga piawai menjadi ”anak band”.

Sang Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim, rupanya multi talenta. Pandai membetot gitar bersama band-nya ”The Play Set” sambil melantunkan sejumlah lagu oldies -- dengan suara emas yang menghibur para pengunjung di Q Lounge, Hotel Sultan, Jakarta.


Membahayakan, Chappy Hakim: Lion Air Pantas Dibekukan

Chappy tak sekadar beraksi dengan gitarnya, tapi juga syahdu memainkan notasi dari tiupan saxophone-nya -- sambil bernyanyi. Malam itu Chappy mencuri perhatian pengunjung. Ia adalah ”bintang panggung” di malam itu.

Tak sangka jadinya, selain sebagai Presdir PT Freeport Indonesia, Chappy juga figur yang serius sebagai seorang penerbang berlatar belakang militer, berpangkat Marsekal bintang empat -- sebagai mantan Kepala Staf Angkatan Udara.

Figurnya yang humble juga selaras dengan penampilan yang cukup mengenakan kaos lengan panjang hitam, bercelana jeans, sepatu kets merah dan topi koboi merah. Dengan penampilan stylish ini, orang jadi terkelabui bahwa ia nahkoda perusahaan tambang terkemuka Amerika di Indonesia.

Untuk dicatat ; Rabu malam adalah jadwal manggung rutin band-nya. Aksi Chappy membius para pengunjung hingga bernyanyi bersama dan turun ke dance floor.

Sebelum memulai aksi panggungnya, Chappy memperkenalkan anggota band-nya, salah satunya sang drummer yang menyandang disabilitas. Selanjutnya, dia membawakan lagu-lagu oldies seperti lagu Balada Laut, lagu Esok Kan Masih Ada yang dipopulerkan oleh Alm.Utha Likumahua.

Sang istri, Pusparani juga ikut tampil ke atas panggung, salah satunya membawakan lagu Maumere. Saat lagu ini dibawakan, sejumlah pengunjung langsung berdansa di lantai. Malam itu begitu meriah. Aksi panggung Chappy berlangsung lebih dari dua jam. Semua pengunjung terhibur. Wow…hangatnya malam itu.

Chappy Hakim Ditunjuk Jadi Presdir Freeport Indonesia

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Yusran Edo Fauzi