logo


Kembangkan Layanan Terbaik, Garuda Indonesia Sabet Gelar "Most Improved Airlines”

Maskapai nasional Garuda Indonesia raih penghargaan “Most Improved Airlines” atau maskapai terbaik segi pengembangan layanan tahun 2017 dari airlineratings.com - sebuah situs pemeringkat maskapai global berbasis di Australia.

21 November 2016 11:25 WIB

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo.
Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Maskapai nasional Garuda Indonesia raih penghargaan “Most Improved Airlines” atau maskapai terbaik segi pengembangan layanan tahun 2017 dari airlineratings.com, sebuah situs pemeringkat maskapai global yang berbasis di Australia.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan maskapai pelat merah tersebut dalam melakukan perubahan secara signifikan pada setiap bisnisnya selama lima tahun terakhir untuk meningkatkan kinerja operasional, layanan, serta fiskal.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh airlineratings.com tersebut mengingat penghargaan tersebut merupakan pengakuan dunia internasional terhadap keberhasilan Garuda Indonesia dalam mentransformasi perusahaan secara berkelanjutan.


Garuda Indonesia Bukukan Laba Bersih US$19.6 Juta pada Kuartal ke-3 2016

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh manajemen beserta segenap karyawan Garuda Indonesia. Penghargaan tersebut tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja Garuda Indonesia," kata Arif.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia Group mengoperasikan 194 pesawat yang terdiri atas 10 pesawat Boeing 777-300ER, 25 pesawat Airbus A330-200/300, 2 pesawat Boeing 747-400, 76 pesawat Boeing 737-800NG, 18 pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen, dan 15 pesawat ATR72-600 (total 146 pesawat Garuda Indonesia), dan 40 pesawat Airbus A320 dan 8 pesawat Boeing 737-300/500 (total 48 pesawat Citilink), dengan rata-rata usia pesawat 4,6 tahun.

Mengenai service (layanan), Manajemen menerapkan program “Excellent Services” yang mengharuskan pengembangan layanan secara berkelanjutan. Hal itu terbukti membuahkan prestasi yang luar biasa, yaitu awak kabin Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Staff” dari Skytrax (lembaga pemeringkat penerbangan independen di London) tiga kali berturut-turut (hat-trick) sejak tahun 2014 hingga 2016.

Selain World’s Best Cabin Staff, Garuda Indonesia kembali mempertahankan reputasinya sebagai maskapai dengan layanan bintang lima, di antaranya; Top 5 World’s Best Airlines in Asia, Top 10 World’s Best First Class Airlines, Top 10 World’s Best Economy Class Airlines, dan The Most Loved Airline.

Selain Skytrax, Garuda Indonesia juga meraih penghargaan “Outstanding Food Service by a Carrier” oleh Pax International Magazine, Top 10 World’s Most Favorite Airlines versi TripAdvisor, Best Cabin Services oleh Smart Travel Asia, dan Best First Class Sparkling Wine-Champagne versi Business Traveller

Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia terus diakui di tingkat internasional.

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1.052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16.323 penerbangan setiap hari. Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 629 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia.

Garuda Indonesia Sumbang 4 Mesin Perahu Tempel untuk Nelayan Labuan Bajo

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan