logo


Begini Cara Kreatif Transjakarta Peringati Hari Anak Dunia

Transjakarta rayakan Hari Anak Dunia -- dengan cara yang kreatif menggambil hati anak-anak dan para lansia

19 November 2016 16:53 WIB

Hari Anak Nasional
Hari Anak Nasional Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Transjakarta menghadirkan layanan wisata ke Balai kota dan lokasi rekreasi di Jakarta bagi lansia dan anak-anak dari Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Layanan tersebut diadakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu. Namun khusus hari Minggu besok (20/11), dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Transjakarta secara khusus mengadakan acara lomba di sela-sela kunjungan wisata Balaikota.

Kegiatan lomba mewarnai gambar ini akan digelar di Balaikota mulai pukul 09.30 - 11.00 WIB. Rombongan akan dijemput oleh Bus Sekolah bekerjasama dengan Dishubtrans DKI dari RPTRA setempat pada pukul 07.00 WIB. Peserta lomba terdiri dari 200 anak sekolah tingkat TK sampai dengan kelas 6 SD yang menjadi peserta dari 10 RPTRA.


Pers Indonesia Berduka. Selamat Jalan, Bang Leo Batubara!

”Kegiatan ini diselenggarakan, karena Transjakarta peduli terhadap anak-anak. Hak dan kebutuhan mereka harus terpenuhi. Mewarnai (gambar, red) bagian dari aktivitas bermain sekaligus edukasi," ujar Dirut PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono, di Jakarta, Jumat (18/11).

Setibanya di Balaikota, para peserta anak-anak akan daftar ulang kemudian foto di booth yang telah disediakan. Peralatan untuk lomba mewarnai akan disediakan oleh panitia.

Pengumuman pemenang diumumkan pada hari itu juga. Tiga pemenang lomba dengan hasil karya terbaik akan mendapatkan e-Ticket edisi TiJe Community Junior. Setelah pengumuman pemenang, peserta RPTRA akan diajak berwisata menuju Kota Tua dengan menggunakan bus tingkat Jakarta Explorer yang dikelola Transjakarta. Selama perjalanan, mereka dipandu oleh petugas on board bus wisata yang sudah terlatih menjelaskan tempat-tempat wisata dan bersejarah.

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Yusran Edo Fauzi