logo


Kesejahteraan Petani Dipastikan Jadi Prioritas Pemerintah

"Kesejahteraan para petani menjadi prioritas kita”

16 November 2016 11:36 WIB

Petani mengayak gabah.
Petani mengayak gabah. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa kebijakan yang diambil pemerintah khsusunya Kementerian Pertanian (Kementan) pada saat ini tidak lepas dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah khususnya Kementan pada saat ini sangat tidak terlepas dari upaya untuk menjaga kesejahteraan para petani kita. Kesejahteraan para petani menjadi prioritas kita,” tegas Amran, Selasa malam (15/11), di Jakarta.

Meski demikian, diakui Amran, banyak kebijakan yang dikeluarkannya mendapat tantangan dari berbagai pihak yang merasa terusik atau bahkan dirugikan, akan tetapi pihaknya tetap berani mengeluarkan kebijakan tersebut.


Petani Perlu Dilatih Cara Mengoperasikan Alsintan

“Karena memang tujuan utamanya adalah bagaimana menyejahterakan para petani, bukan kepentingan piak-pihak tertentu,” ungkap Amran.

Amran menambahkan, banyak gebrakan yang dilakukannya pada saat ini telah memberikan gerak positif pada peningkatan produksi pangan dan kesejahteraan para petani. 

Untuk mencapai perubahan, sambung Amran, harus ada keberanian yang besar, terutama dalam mengeluarkan kebijakan yang tegas demi rakyat kecil. “Kendati kebijakan tersebut mengundang kontraversi, tetapi demi rakyat kebijakan tersebut harus diputuskan,” kata Amran.

Amran pun meyakini, adanya kebijakan-kebijakan yang berpihak pada para petani, kesejahteraan para petani akan terus membaik dan produktivitas hasil pangan terus meningkat.

Kelompok Wanita Tani di Sragen ini Olah Pisang Jadi Nasi Goreng

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro