logo


Kerja Sama Lintas Sektor, Kunci Sukses Gapai Swasembada Pangan

"Peningkatan produksi di sektor pangan pada saat ini sangat tidak lepas dari adanya kerja sama yang baik antar kementerian"

16 November 2016 11:23 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Jitunews/Miftahul Abrori

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa peningkatan produksi di sektor pangan pada saat ini tidak terlepas dari adanya langkah kerja sama lintas sektor dan lintas kementerian.

“Peningkatan produksi di sektor pangan pada saat ini sangat tidak lepas dari adanya kerja sama yang baik antar kementerian. Kami (setiap kementerian) sudah sehati dalam membangun di sektor pertanian dengan melakukan langkah koordinasi dan kerja sama yang baik di lintas kementerian,” ujar Amran, Selasa malam (15/11), di Jakarta.

Lebih lanjut, Amran mengungkapkan, dalam upaya peningkatan sektor pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) hanya sebagai tamu di ruang lingkup desa yang berada di bawah Kementerian Desa.


Upaya Luas Tambah Tanam Diklaim Ampuh Dongkrak Produksi Pangan RI

“Maka dengan adanya langkah kerja sama dan langkah koordinasi yang baik ini, ke depannya target pemerintah untuk mencapai target swasembada pangan bisa segera terwujud,” terang Amran.

Amran juga berharap, agar pemerintah daerah dan masyarakat desa bisa mendukung sepenuhnya apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah pusat, sehingga target kesejahteraan masyarakatbisa terwujud baik.

Gabah Petani Dibeli dengan Harga Tak Sesuai, Mentan 'Semprot' Bulog

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro