logo


Aneka Jenis Ciuman Beserta Maknanya

Ciuman dapat membuat orang jadi bahagia

15 November 2016 18:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ekspresi kasih sayang dan gairah cinta yang membara kepada pasangan dapat diungkapkan melalui ciuman. Profesor psikologi di Universitas Queen, Kanada, Caroline Pukall, mengungkapkan bahwa ciuman dapat membuat orang jadi bahagia. Pasalnya, saat aktivitas sensual itu dilakukan, tubuh melepaskan hormon oksitosin, epinefrine, dan dopamin.

Meski begitu, beda jenis ciuman, beda pula arti dan efek yang dirasakan pada tiap pasangan lho. Berikut ini beberapa bentuk ciuman selain ciuman bibir yang bisa mengekspresikan maksud dari pasangan, seperti dikutip dari Times Of India:

1. Kecupan di Dahi


Ladies, Inilah 5 Ciri Kalau Si Dia Jago Ciuman

Kecupan ini mengekspresikan rasa sayang dan mengayomi. Tak hanya itu, ciuman ini juga diyakini memberi efek menenangkan dan meningkatkan kepercayaan diri jika diberikan oleh pasangan atau orang terkasih.

2. Ciuman di Pipi

Ciuman jenis ini tidak terlalu berkaitan dengan ketertarikan fisik. Teman, keluarga atau orang dekat, bisa memberikan ciuman di pipi dengan maksud mengungkapkan rasa sayang. Namun, jika diberikan kepada kekasih, ciuman di pipi mengisyaratkan kasih sayang, cinta, dan dukungan.

3. Ciuman di Tulang Selangka

Tulang selangka, atau tulang di antara bahu dan leher merupakan area yang cukup sensitif baik bagi pria maupun wanita. Ciuman di area ini bisa sangat sugestif dan seduktif. Artinya, kamu bersiap-siap untuk sebuah keintiman. Hhhmmm....

4. Kecupan di Telinga

Kegairahan dan hasrat terhadap lawan jenis bisa tersirat dari ciuman di bagian telinga. Ciuman ini biasanya digunakan untuk menggoda atau 'bermain-main' sebelum bercinta.

5. Kecupan di Tangan

Selain ekspresi cinta, ciuman di tangan juga mengungkapkan kekaguman dan rasa terima kasih. Dalam budaya Timur, ciuman ini bahkan bisa diberikan kepada orang yang lebih tua.

Pengen Mahir Berciuman? Pelajari 20 Teknik Ciuman Ini

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro