logo


Kementan Upayakan Langkah Pemberdayaan Petani

Kementan terus mengupayakan langkah peningkatan produksi dengan pemberdayaan para petani

15 November 2016 12:16 WIB

Petani Desa Mandalasari memotong padi yang siap panen.
Petani Desa Mandalasari memotong padi yang siap panen. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan), Hari Priyono, mengatakan bahwa saat ini Kementan terus mengupayakan peningkatan produksi dengan memberdayakan para petani.

“Pada saat ini kita terus mengupayakan peningkatan produksi dengan pemberdayaan para petani di lapangan,” ujar Hari, Selasa (15/11), di Kantor Kementan, Jakarta.

Lebih lanjut, Hari mengatakan, setiap sumbangan yang diberikan oleh pemerintah dimaksudkan untuk memberdayakan para petani di lapangan. Alhasil, para petani bisa bekerja untuk menolong dirinya dengan aktif bekerja secara kelompok, serta dibantu oleh pemerintah dengan penyaluran sumbangan-sumbangan alat pertanian (Alsintan).

“Pemerintah tidak hanya sekadar melempar bantuan kepada para petani, tapi selalu disertai dengan pendampingan dan upaya pemberdayaan para petani,” kata Hari.

Hari meyakini, konsep kesejahteraan dan pemberdayaan petani ini sudah dilakukan oleh pemerintah melalui para penyuluh di lapangan.

Kendati demikian, Hari mengingatkan, langkah tersebut harus terus ditingkatkan pelaksanaannya sehingga ke depan produktivitas terus meningkat dan kesejahteraan para petani bisa terwujud.

Asppehorti Jateng Gandeng Petani Kembangkan Daging Sehat Tanpa Bahan Kimia

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro