logo


Berkebun Jagung, Lanud Rusmin Nurjadin Dukung Program Ketahanan Pangan

Dengan luas sekitar 4,5 ha, lahan yang terletak di sekitar area Lapangan Aeromodelling Lanud Rsn ini dimanfaatkan menjadi perkebunan

15 November 2016 09:00 WIB

Dengan luas sekitar 4,5 ha, lahan yang terletak di sekitar area Lapangan Aeromodelling Lanud Rsn ini dimanfaatkan menjadi perkebunan dengan tanaman berjenis jagung hibrida di dalamnya.
Dengan luas sekitar 4,5 ha, lahan yang terletak di sekitar area Lapangan Aeromodelling Lanud Rsn ini dimanfaatkan menjadi perkebunan dengan tanaman berjenis jagung hibrida di dalamnya. Ist

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Tak hanya bertugas menjaga kedaulatan udara NKRI, Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) di Pekanbaru, Riau, juga melaksanakan berbagai upaya untuk mendukung program pemerintah.

Ini dibuktikan dengan telah adanya peternakan dan kebun jagung yang terdapat di wilayah Lanud Rusmin Nurjadin guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dengan luas sekitar 4,5 ha, lahan yang terletak di sekitar area Lapangan Aeromodelling Lanud Rsn ini dimanfaatkan menjadi perkebunan dengan tanaman jagung hibrida di dalamnya.


Mengenal Sosok 'Raja Jagung' dari Desa Gunung Raja

Menurut Mayor Tek Karta Suhanda selaku penanggung jawab, nantinya setelah bibit ditanam, dalam kurun waktu tiga sampai lima bulan tanaman jagung ini akan siap untuk dipanen.

Sementara itu, Danlanud Rsn, Marsma TNI Henri Alfiandi, mengatakan bahwa walaupun dalam skala kecil, apa yang telah diperbuat Lanud Rsn dengan peternakan dan kebun jagung adalah untuk mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

“Di samping itu, dengan membuat lahan menjadi produktif tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi Lanud dan warganya, karena selain hasilnya dapat dikonsumsi sendiri, juga dapat memberikan manfaat lain,” tutur Danlanud.

 

Ternyata Rosela dan Jagung Bisa Dimanfaatkan untuk Hal Lain

Halaman: 
Penulis : Riana