logo


Kereta Tambahan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2017

"KA tambahan ini beroperasi mulai tanggal 18 Desember sampai 8 Januari 2017"

14 November 2016 14:21 WIB

Nomer gerbong disesuaikan dengan nomor pintu masuk ke gerbong kereta di stasiun Senen, Jakarta Pusat (08/07).
Nomer gerbong disesuaikan dengan nomor pintu masuk ke gerbong kereta di stasiun Senen, Jakarta Pusat (08/07). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan 13 kereta api (KA) tambahan. Hal itu disampaikan Direktur Utama KAI, Edy Sukmoro.

Edy menerangkan, pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017, pihaknya akan mengoperasikan 328 perjalanan KA reguler dan 28 perjalanan KA tambahan, dengan total kursi sebanyak 212.564 kursi per hari. Total kursi tersebut meningkat 11 persen dibandingkan musim libur tahun lalu yang hanya mencapai 190.868.

"KA tambahan ini beroperasi mulai tanggal 18 Desember s.d. tanggal 8 Januari 2017," ujar Edy, Senin (14/11), di Jakarta Railway Center (JRC), Jakarta.


8 Makanan Khas Natal di Dunia

KA tambahan dimaksud adalah Argo Lawu, Argo Dwipangga tambahan, Argo Muria tambahan, Lodaya tambahan, Sancaka tambahan, Menoreh tambahan, Lpn Ekonomi tambahan, Kutojaya tambahan, Kertajaya tambahan, Madiun Ekonomi, Cirebon Ekspres Fakultatif, Argo Jati tambahan, dan Cirebon Ekspres tambahan.

Masyarakat, kata Edy, bisa membeli tiket KA tambahan itu di seluruh channel penjualan resmi mulai besok, hari Selasa, tanggal 15 November 2016, pukul 12.00 siang.

"Dari aspek prasarana. seperti tahun-tahun sebelumnya, PT KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor serta mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA dan perondaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan," ucap Edy.

 

5 Kota di Amerika yang Wajib Anda Kunjungi

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro