logo


Antasari: Saya Mau Masuk Penjara karena Ada Putusan Pengadilan

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar hari ini, Kamis (10/11) bebas bersyarat. Antasari telah menjalani hukuman penjara selama 7 tahun 6 bulan.

10 November 2016 10:25 WIB

Antasari Azhar.
Antasari Azhar. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar hari ini, Kamis (10/11) bebas bersyarat. Antasari telah menjalani hukuman penjara selama 7 tahun 6 bulan.

Antasari mengungkapkan, dirinya rela menjalani kurungan penjara lantaran adanya keputusan dari pengadilan, dan bukan atas tuduhan perbuatan pidana yang dilakukannya.

"Saya mau masuk penjara karena ada putusan pengadilan yang memerintahkan saya harus menjalani hukuman tapi bukan karena pebuatan yang didakwakan," kata Antasari dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis (10/11)/


Dapat Asimilasi, Antasari Kini Jadi Pegawai Notaris

Antasari menegaskan, dirinya yang sebelumnya berprofesi sebagai penegak hukum harus patuh terhadap putusan hukum yang dikeluarkan hakim.

Untuk diketahui, Antasari dihukum 18 tahun penjara terkait kematian Nasrudin Zulkarnaen. Kasus tersebut kemudian menimbulkan tanda tanya, terkait benarkah Antasari sebagai otak pelaku pembunuhan itu.

Antasari Azhar Akan Bebas Bersyarat November Mendatang

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan