logo


Wejangan Menyejukkan Barack Obama untuk Rakyat Amerika

Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika menggantikan Barrack Obama

10 November 2016 04:00 WIB

Presiden Amerika Serikat Barack Obama.
Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Alex Wong/Gettyimages

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Amerika Serikat (USA) kini telah memiliki presiden baru. Presiden baru itu adalah Donald Trump yang sanggup mengungguli Hillary Clinton dalam Pemilu 2016.

Trump menang dengan melampaui batas angka electoral college yakni 276. Sedangkan Hillary hanya memperoleh 218. Beragam kekecewaan pun terlontar dari warga Amerika. Tak hanya itu, banyak prediksi buruk yang bermunculan terkait terpilihnya Trump menjadi presiden Amerika.

Kendati demikian, wejangan dari mantan presiden Amerika, Barack Obama ini cukup menyejukkan suasana di Amerika. Seperti apa wejangannya?


Barrack Obama Menyesal Telah Serang Negara Islam

Obama yang telah lengser dari kursi kepresidenan Amerika pada malam sebelum pemilihan berlangsung menyampaikan pesan dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter BuzzFeed, Rabu, 9 November 2016, pukul 07.33 waktu Amerika.

Dalam video itu, Obama mengatakan, "Apakah kandidat yang kamu pilih menang atau kalah, mari kita semua sepakat tidak hanya untuk terlibat dalam Pemilu, tapi juga mendorong diri kita untuk melakukan sesuatu yang lebih baik".

Sebagai penutup, Obama menambahkan, "Apapun yang terjadi, matahari akan tetap terbit di pagi hari dan Amerika akan menjadi negara adidaya." Begitulah wejangan Obama agar jangan terlalu khawatir terhadap risiko yang kini telah diprediksi oleh pihak manapun.

Mantan Pelayan Trump Ancam Bunuh Barrack Obama

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro