logo


Dhani Urus Persiapan Tata Suara untuk Orasi Habib Rizieq

Dhani pun berbicara tentang tuntutan para demonstran yang menghendaki percepatan proses hukum terhadap Ahok.

4 November 2016 11:39 WIB

Musisi Ahmad Dhani.
Musisi Ahmad Dhani. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Demo besar-besaran menuntut Ahok agar diproses hukum mendapat dukungan dari Ahmad Dhani. Maestro musik tanah air itu mengaku menyiapkan sound system khususnya untuk orasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

"Ya saya turun (berdemo), saya mengurusi sound system yang digunakan Habib Rizieq untuk berorasi," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (3/11).

Meski mengaku ambil bagian, khususnya pada pengelolaan tata suara, Dhani tak akan ikut bersuara alias berorasi. Ia mempersilakan Habib Rizieq saja yang menyampaikan orasi.


2 Penembak Laskar FPI Divonis Bebas, Pa 212: Terkesan Dagelan

"Saya tidak orasi besok, saya hanya mengurusi sound sistemnya Habib Rizieq saja biar kedengaran bagus agar semua masyarakat bisa mendengar. Karena demo yang kemarin audionya jelek," sambungnya.

Lantas Dhani pun berbicara tentang tuntutan para demonstran yang menghendaki percepatan proses hukum terhadap Ahok. Suami Mulan itu juga menghendaki agar jalannya proses hukum terhadap Ahok haruslah transparan, adil dan tanpa intervensi.

"Ya terlalu lama. Mengingat saya sendiri pernah menjadi tersangka penista agama tahun 2005, pernah dipanggil dan itu cepat sekali prosesnya, kenapa saat ini lambat? Kita kan enggak mau kalau polisi dianggap hanya mengulur waktu," tutur Dhani.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, telah memastikan bahwa proses hukum terhadap Ahok sudah berjalan sesuai prosedur. Ia lantas menjamin bahwa Polisi dipastikan bekerja tanpa intervensi ataupun tekanan pihak lain.

"Kita enggak ada kaitan dengan desakan. Penegakan hukum ya proses penegakan hukum," tegas Komjen Pol Ari Dono kepada wartawan di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/11).

Aksi demo yang dikodekan dengan 411 itu dikawal 18.000 personel Polri dan TNI. Polri juga menyiapkan personel khusus, Polisi bersorban.

Demo kali ini menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama yang dilaporkan karena diduga melakukan penistaan agama. Bareskrim Polri sudah memeriksa 22 orang saksi dan ahli termasuk Habib Rizieq Shihab yang akan diperiksa hari ini.

Sedangkan Ahok rencananya akan diperiksa pada hari Senin, tanggal 7 November 2016 pekan depan. Ahok akan memberikan keterangan setelah sebelumnya datang ke Bareskrim Polri atas inisiatif pribadi.

Bersyukur Eksepsinya Ditolak, Habib Bahar Akan Buktikan Ucapannya soal Habib Rizieq Benar

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah