logo


Sragen Creative Festival 2016 Digelar Tiga Hari di Rumdin Bupati Sragen

Johny mengatakan, Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati direncanakan akan membuka acara pada hari Jumat (04/11) pukul 16.00 WIB.

3 November 2016 13:31 WIB

dok. Sragen Creative Festival

SRAGEN, JITUNEWS.COM – Sragen Creative Forum akan menyelenggarakan Sragen Creative Festival 2016 pada Jumat, 4 November hingga Minggu, 6 November 2016 mendatang. Acara bertempat di Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka melestarikan semangat Sumpah Pemuda sekaligus mewujudkan ajang aktualisasi dan persahabatan antar komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten Sragen," ungkap Ketua Pelaksana Sragen Creative Festival, Johny Adhi Aryawan, ketika dihubungi Jitunews.com, Kamis (03/11).

Johny mengatakan, Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati direncanakan akan membuka acara pada hari Jumat (04/11) pukul 16.00 WIB. Saat pembukaan, para tamu undangan akan disuguhi dengan tarian dan musik tetabuhan dari Sragen Creative Forum.


International Mask Festival 2016 Digelar Selama 2 Hari di Mangkunegaran Solo

"Lalu hari kedua, ada Diskusi Rembug Kreatif yang terbagi dua sesi. Diskusi sesi pertama mengangkat tema 'Menggagas Sragen Menuju Kota Kreatif', dengan pembicara Bupati Sragen beserta Kepala Bappeda. Sesi kedua bertema 'Membangun Identitas Kota Kreatif Melalui City Branding Strategy'. Narasumber yang akan dihadirkan yaitu Kajur Deskomvis ISI Surakarta dan Ketua HIPMI Sragen," katanya.

Hari kedua juga akan diisi Panggung musik, seni pertunjukan, game kreatif serta pemutaran film pendek.

Di hari terakhir, yakni Minggu (6/11), dimeriahkan dengan senam Temon Holic dan panggung mini pada pukul 06.00. Acara lainnya adalah lomba makan pedas, pameran, workshop, crazy hour serta game kreatif.

"Workshop dibuka untuk pelajar dan masyarakat umum dan gratis, dengan beberapa kelas antara lain menggambar, fotografi, mengukir buah, kerajinan kain perca, teknik seni sablon, dan sebagainya," pungkasnya.

Awal November, Hotel Alila Solo Gelar Wedding Exhibition

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Syukron Fadillah