logo


Rayakan Ultah Pertama, Alila Solo Hadirkan Celebrity Chef Petty Elliott

Tessa menjelaskan, Petty akan menyajikan kuliner Sulawesi, berkolaborasi dengan Iwan Dodi Irawan, Executive Sous Chef Alila Solo

3 November 2016 11:37 WIB

Konfrensi pers acara Taste of Sulawesi, Cita Rasa Kuliner Bersama Celebrity Chef Petty Elliott di Alila Solo Hotel.
Konfrensi pers acara Taste of Sulawesi, Cita Rasa Kuliner Bersama Celebrity Chef Petty Elliott di Alila Solo Hotel. Jitunews/Miftahul Abrori

SOLO, JITUNEWS.COM – Alila Solo akan mengadakan perayaan hari ulang tahun pertama dengan sesuatu berbeda. Tidak dengan menggelar konser musik, tetapi dengan menghadirkan seorang chef terkenal di Indonesia.

Acara tersebut dikemas dalam Taste of Sulawesi, Cita Rasa Kuliner Bersama Celebrity Chef Petty Elliott, yang akan digelar pada Jumat (4/11) di Epice Restauraurant Alila Solo.

Petty Elliot merupakan wanita kelahiran Manado, Sulawesi Utara. Ia dikenal sebagai penulis buku tentang masakan, yang sempat berpartisipasi dalam kompetisi BBC Master Chef di Inggris.


Awal November, Hotel Alila Solo Gelar Wedding Exhibition

“Jika biasanya perayaan ulang tahun dengan konser musik, hura-hura, Alila Solo lebih memilih mengundang Chef. Alila Solo sudah punya banyak agenda event-event musik. Kita menghadirkan sesuatu yang berbeda lewat event masakan, sebagai bagian dari event kuliner reguler yang akan diselenggarakan sebulan sekali di Alila Solo, ” kata Marketing Executive Alila Solo Hotel, Tessa Pujiastuti, saat menggelar press conference, Rabu (2/11).

Tessa menjelaskan, Petty akan menyajikan kuliner Sulawesi, berkolaborasi dengan Iwan Dodi Irawan, Executive Sous Chef Alila Solo. Pengunjung akan dihibur dengan penampilan musik tradisional dari Sulawesi, sembari menikmati 5 Course Set Menu racikan Petty Elliot, di antaranya ikan gohu, ikan lawi-lawi, coto Makasar, bubur Manado, dan klappertart.

“Dengan harga Rp 290 ribu per orang sudah bisa menikmati menu-menu tersebut. Jika ingin makan sambi menikmati  wine pairing cukup menambah dengan Rp 290 ribu,” terangnya.

Petty Elliot yang juga hadir saat press conference mengatakan, dirinya menyambut antusias saat pertama kali Alila mengundangnya ke Solo. Ia diberi kebebasan untuk menentukan kuliner yang akan dipresentasikan atau disajikan.

“Saya ingin mengenalkan kuliner dari daerah asal saya, meskipun saya besar di Jakarta. Pada dasarnya makanan yang dimasak ibu atau nenek sewaktu kita kecil punya hubungan yang kuat. Kebanyakan dari kita ketika sudah dewasa ingin mencicipinya kembali,” kata Petty.

Alunan Musik Jazz In Lebaran Menggema di Lokananta Solo

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Riana