logo


Blusukan Ahok di Pasar Minggu Dipastikan Kondusif

Perangkat pengamanan yang ditambah, diakui Holden tidak hanya dipengaruhi oleh aksi premanisme tak terduga saja.

3 November 2016 10:54 WIB

Cagub Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).
Cagub Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11). Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Polsek Pasar Minggu Kompol Holden Sirait memastikan blusukan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan berlangsung Kondusif.

Menurutnya, kondisi ini berhasil diciptakan dengan penambahan pengamanan selama Ahok melakukan blusukan di wilayah tersebut. Sebanyak 55-60 personel dari Polsek hingga Koramil disiagakan di sejumlah titik penjagaan.

"Kondusif, ada penambahan. Untuk hari ini sekitar 55 sampai 60 personel. Dari Polsek. Polres sampai Koramil," ungkap Holden saat memantau jalannya blusukan, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).


Pengamanan Blusukan Ahok Diperketat, Petugas Dimodali Gas Air Mata

Perangkat pengamanan yang ditambah, diakui Holden tidak hanya dipengaruhi oleh aksi premanisme tak terduga yang terjadi pada blusukan sebelumnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, namun posisi Ahok yang merupakan pejabat berpengaruh, dianggapnya layak untuk mendapat pengamanan ketat.

"Kalau kita mah bukan melihat dari penolakan atau tidak tapi kalau istilahnya pejabat dianggap punya pengaruh besar kita selalu melakukan pengamanan. Kita juga gak mau terulang kejadian yg sudah terjadi itu," ujarnya.

Lebih lanjut Holden menuturkan, kekuatan pengamanan yang sama juga akan dilakukan pada blusukan-blusukan Ahok selanjutnya. Kendati demikian, dirinya menegaskan tidak ada personel yang ditetapkan.

"Berlangsung setiap ada kunjungan aja. Tergantung bagaimana situasi di wilayah masing-masing masing, jadi gak ada jumlah personel harus tetap," terangnya.

Putranya Dilaporkan ke Polisi, Bagaimana Reaksi Ahok?

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah