logo


Garuda Indonesia Sumbang 4 Mesin Perahu Tempel untuk Nelayan Labuan Bajo

Garuda Indonesia tidak hanya berorientasi pada bisnis semata; tetapi juga memiliki kepedulian dan perhatian sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan terhadap keberadaan masyarakat.

2 November 2016 10:59 WIB

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo (kiri) menyerahkan bantuan sebanyak empat mesin perahu tempel bagi para kelompok nelayan disaksikan oleh Menteri BUMN RI, Rini Soemarno (kedua kiri) di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, Jumat (28/10).
Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo (kiri) menyerahkan bantuan sebanyak empat mesin perahu tempel bagi para kelompok nelayan disaksikan oleh Menteri BUMN RI, Rini Soemarno (kedua kiri) di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, Jumat (28/10). dok. Garuda Indonesia

LABUAN BAJO, JITUNEWS.COM - Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari Jum'at (28/10) lalu, menyerahkan bantuan sebanyak empat mesin perahu tempel bagi para kelompok nelayan di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan "corporate social responsibility (CSR)" guna mendukung peningkatan taraf hidup nelayan setempat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, kepada Kepala Desa Panjang Pulau Rinca, H. Muchtar yang disaksikan oleh Menteri BUMN RI, Rini Soemarno dan ratusan Direktur Utama BUMN lainnya yang menjadi peserta perayaan HUT BUMN 2016 yang dipusatkan di Labuan Bajo.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, mengatakan bahwa Garuda Indonesia memiliki ikatan dengan masyarakat pada perjalanan historisnya. Oleh karenanya, Garuda Indonesia tidak hanya berorientasi pada bisnis semata; tetapi juga memiliki kepedulian dan perhatian sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan terhadap keberadaan masyarakat.


Optimalkan Isian Penumpang ke Korea, Garuda Indonesia Gandeng Korea Tourism Organization

"Kami harapkan bantuan berupa empat unit mesin perahu tempel ini tidak sekedar dilihat dari besaran nilainya, akan tetapi lebih kepada bentuk perhatian dan komitmen kami untuk turut mendukung program percepatan ekonomi dan pariwisata Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah," tambah Arif.

Saat ini, Labuan Bajo telah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Guna memudahkan akses ke Labuan Bajo, sejak tanggal 21 Oktober 2016 lalu, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan Jakarta Labuan Bajo pp 6 kali seminggu (kecuali hari Sabtu) dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk.

Sebelumnya, sejak tahun 2013 Garuda melayani penerbangan ke Labuan Bajo melalui Denpasar 2 kali setiap hari dengan pesawat ATR72-600 berkapasitas 70 penumpang. Di samping melalui Jakarta dan Denpasar, penerbangan ke Labuan Bajo juga dapat diakses dari Ende.

"Kami berharap tersedianya rute penerbangan Garuda Indonesia ke Labuan Bajo, serta program CSR yang kami laksanakan di Pulau Rinca pada hari ini dapat secara nyata membantu meningkatkan kualitas kehidupan pemerintah daerah dan masyarakat setempat" tutup Arif.

Garuda Indonesia Raih Peringkat I Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia Untuk Transportasi

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan