logo


Alunan Musik Jazz In Lebaran Menggema di Lokananta Solo

Ratusan pecinta musik jazz menikmati alunan musik Jazz In Lebaran #8 yang digelar Solo Jazz Society di Lokananta Solo, Sabtu (29/10).

31 Oktober 2016 14:18 WIB

Acara Jazz In Lebaran #8 yang digelar Solo Jazz Society di Lokananta Solo, Sabtu (29/10).
Acara Jazz In Lebaran #8 yang digelar Solo Jazz Society di Lokananta Solo, Sabtu (29/10). Jitunews/Miftahul Abrori

SOLO, JITUNEWS.COM – Ratusan pecinta musik jazz menikmati alunan musik Jazz in Lebaran #8 yang digelar Solo Jazz Society di Lokananta Solo, hari Sabtu (29/10). 16 komunitas dan musisi jazz dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Solo , serta dua pemenang lomba jazz tampil di acara tersebut.

Penampil Jazz in Lebaran #8 di antaranya Asetya Graha, Ludmila (Agoeng Prasetya), Aditya Ong Trio, Jacob Jayasena, B’ Fuzz, Wise Band, Smaratantra, Me and Friends dan Ciptz Gank. Ada pula musisi dari luar kota yaitu Jazz Mben Senen dan Etawa Jazz Club, keduanya dari Yogyakarta, lalu Jazz Ngisor Ringin dari Semarang. Tak ketinggalan dua musisi asal Jakarta yang menjadi bintang tamu utama, yaitu Sri Hanuraga dan Arini Kumara.

Henry Kristianto, Ketua Pelaksana Jazz in Lebaran #8 mengatakan, sebagai agenda tahunan Jazz in Lebaran memang sengaja memilih tempat-tempat ikonik kota Solo dengan berpindah-pindah tempat. Lokananta yang notabene perusahaan rekaman musik pertama di Indonesia dipilih karena merupakan tempat bersejarah.


Jelang Konser Reuni Dewa 19 di Solo, 1.400 Tiket Sudah Ludes Terjual

“Lokanata Solo juga pas berulang tahun ke-60. Jadi, acara Jazz in Lebaran ini semacam rangkaian acara memeriahkan ulang tahun Lokananta,” katanya saat ditemui Jitunews.com di sela-sela acara.
Henry mengakui, acara Jazz in Lebaran biasanya diselenggarakan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun karena mundur kurang lebih tiga bulan, penonton sedikit menurun.

“Tahun ini ada kendala, teman-teman juga sibuk main di komunitas pas lebaran. Sehingga, dari segi penonton menurun, tetapi dari segi performer lebih banyak yang hadir. Acara yang sebelumnya direncanakan di Balai Kota Solo ini, lalu dipindah ke Lokananta juga terkendala publikasi,” jelasnya.

Ketika disinggung tentang gelaran ke-9 nanti, Henry mengatakan Solo Jazz Society akan membuat konsep berbeda yang lebih menarik. Hal ini dikarenakan pada tahun 2017 bertepatan dengan perayaan ulang tahun komunitas tersebut.

HUT ke-3, The Park Mall Solo Akan Hadirkan Kahitna Hingga Maestro Salsa dari Kuba

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Vicky Anggriawan
 
×
×