logo


Ke Boyolali, Jokowi Hadiri Panen Raya Padi

Jokowi tampak menyapa warga

29 Oktober 2016 11:52 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Ist

BOYOLALI, JITUNEWS.COM- Hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2016, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kunjungan kerja Jokowi kali ini dalam rangka menghadiri panen raya teknologi padi Jajar Legowo (Jarwo) Super. Didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo, Jokowi tampak menyapa warga.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengemukakan, akan menerapkan teknologi padi Jarwo Super di wilayah lain Indonesia guna melipatgandakan hasil produksi beras dalam negeri.


Menhan: Panen Padi, Sumbangsih Petani Wujudkan Ketahanan Pangan

Jokowi mengamati langsung panen hasil benih unggulan teknologi padi Jarwo Super karya Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Litbang Kementan) yang mampu meningkatkan hasil produksi dua kali lipat dari hasil panen biasanya.

Sementara itu, kepada Jokowi, petani Desa Trayu mengatakan, hasil panen padi mereka bertambah setelah memanfaatkan pengembangan teknologi Jarwo Super.

Jokowi kemudian memberikan bantuan kepada petani berupa benih padi varietas Inpari 30, Inpari 32, dan Inpari 33 yang merupakan varietas unggulan.

Kunjungan Presiden Jokowi itu dalam rangkaian Hari Pangan Sedunia ke-36 yang digelar di Boyolali pada 28-30 Oktober 2016. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo turut mendampingi kegiatan Presiden.

Tinjau Panen Padi Varietas Anyar, Jokowi Blusukan ke Karawang

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro