logo


Sony Berjanji Pengesahan APBD DKI 2017 Tidak Akan Molor

Sony mengaku malu, sebagai pejabat Kemendagri, dirinya ditunjuk mengisi posisi Plt Gubernur DKI.

28 Oktober 2016 17:21 WIB

Plt Gubernur DKI Sumarsono.
Plt Gubernur DKI Sumarsono. beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak ingin berbuat malu sebagai pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Plt Gubernur DKI Sumarsono (Sony) mengaku akan mengebut pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 sebelum akhir Desember 2016.

Pasalnya menurut Sony, DKI selalu mencatatkan sejarah buruk dalam pengesahan APBD yang kerap terlambat. Bahkan, pengesahan APBD pernah disahkan pada Maret tahun berjalan.

"Sebelum akhir Desember harus sudah selesai. Itu targetnya, dan menurut jadwal harusnya bisa dilakukan. Karena dalam sejarah DKI sebelumnya cenderung terlambat. Pernah sampai Maret, Februari, Januari dan baru sekali tepat waktu," ungkap Sony di Kantor Balai Kota Jakarta, Jumat (28/10).


Amankan Wanita Bawa Anjing ke Masjid, Polisi: Keterangannya Berubah-ubah

Sony pun mengaku malu, sebagai pejabat Kemendagri, dirinya ditunjuk mengisi posisi Plt Gubernur DKI dengan amanat mempercepat pengesahan APBD. Dengan demikian, kepentingan publik dinilainya, tidak terabaikan.

"Saya kira saya sendiri juga malulah. Dari orang Kemendagri dikirim ke sini kok masih juga lambat, secara moral adalah tanggung jawab saya untuk mempercepat ini proses," jelasnya.

Guna mengantisipasi kondisi tersebut, Sony meyakini komunikasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus terus dijaga. Di samping itu Sony juga berjanji untuk dapat mengkontrol konflik akibat kepentingan-kepentingan DPRD.

"Komunikasi dengan DPRD harus dijaga itu yang paling prinsip itu dan kedua bagaimana meng-handle konflik kepentingan-kepentingan DPRD," pungkasnya.

Eks HTI Sebut Mandeknya Izin FPI Terkait Islamophobia

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah