logo


Seskoau dan Unpad Tandatangani Piagam Kerja Sama

Seskoau sendiri telah memiliki program khusus penugasan belajar lanjut bagi para perwira di Unpad dan dipilihnya Unpad sebagai pilihan penugasan ialah karena memiliki akreditasi institusi “A” .

26 Oktober 2016 14:03 WIB

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Dedy N. Komara (kanan) berjabat tangan dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Tri Hanggono Achmad (kiri) usai penandatanganan piagam kerja sama antara TNI AU dengan Universitas Padjadjaran di Ruang Rektor Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Selasa (25/10).
Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Dedy N. Komara (kanan) berjabat tangan dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Tri Hanggono Achmad (kiri) usai penandatanganan piagam kerja sama antara TNI AU dengan Universitas Padjadjaran di Ruang Rektor Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Selasa (25/10). dok. Seskoau

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Dedy N. Komara dan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Tri Hanggono Achmad, menandatangani piagam kerja sama antara TNI AU dengan Universitas Padjadjaran di Ruang Rektor Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Selasa (25/10) lalu.

Hadir pada acara tersebut Kadisdikau Marsma TNI Haryono, Kadiskumau Marsma TNI Damanik, Dirdik Seskoau Kolonel Pnb Oka Prawira,M.Si (Han), Dirjiandiklat Seskoau Kolonel Pnb Nandang Sukarna.

Dalam sambutannya, Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, mengatakan, penandatanganan Piagam Kerja Sama antara TNI AU dengan Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Perjanjian Kerjasama antara Seskoau dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unpad dalam program Magister Security Study dan Hubungan Internasional, merupakan implementasi pembicaraan dan koordinasi sebelumnya antara TNI AU dengan Unpad dan Seskoau dengan Fisip Unpad dalam rangka meningkatkan kualitas SDM TNI AU khususnya para Perwira TNI AU baik yang sedang menempuh pendidikan Seskoau, Dosen dan Perwira Penuntun maupun prajurit TNI AU yang memenuhi syarat untuk menempuh pendidikan di Unpad.

Menurut Marsda TNI Dedy N. Komara, Seskoau sendiri telah memiliki program khusus penugasan belajar lanjut bagi para perwira di Unpad dan dipilihnya Unpad sebagai pilihan penugasan ialah karena memiliki akreditasi institusi “A” .


Angkasa Yudha 2016: TNI AU Bakal Tampilkan Demo Serangan Udara Besar-besaran

“Sebelumnya, Seskoau juga sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi lain, namun untuk Unpad kita lakukan tugas belajar khusus,” tutur Danseskoau.

Danseskoau juga berharap kerja sama penugasan belajar ini dapat dilakukan di program studi lain yang ada di Unpad.

“Kesempatan ini terbuka bagi para Perwira maupun personel lain yang ingin meningkatkan jenjang pendidikannya, baik pada tingkat Sarjana, Magister, maupun Doktor,” ujar Danseskoau.

Sementara itu, Rektor Unpad Prof. Dr. Tri Hanggono Achmad, mengatakan, menghadapi berbagai tantangan yang terjadi di masyarakat, sikap ketergantungan (interdependensi) sangat dibutuhkan.

Melalui upaya interdependensi antara Unpad dengan Seskoau, kedua belah pihak sama-sama diharapkan dapat meningkatkan kapasitasnya. Selain penugasan belajar, Rektor mengharapkan Seskoau menyelenggarakan workshop bersama terkait pengembangan kurikulum pembelajaran antara Unpad dengan Seskoau.

“Kerja sama lain yang akan dilakukan ialah pengembangan riset bersama,” ujar Rektor Unpad.

 

Kasau Lantik Tiga Pejabat Teras TNI AU

Halaman: 
Penulis : Riana