logo


Walkot Jaksel Larang Jemaat GBKP Pasar Minggu Beribadah?

"Walikota Jakarta Selatan tidak melakukan proses fasilitasi sebagaimana instruksi gubernur"

25 Oktober 2016 05:30 WIB

GBKP Pasar Minggu, Jakarta Selatan
GBKP Pasar Minggu, Jakarta Selatan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pdt. Penrad Siagian menuding bahwa Wali Kota Jakarta Selatan (Walkot Jaksel) melarang jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) untuk beribadah di kantor camat Pasar Minggu.

Bukan tanpa alasan, menurut Pdt. Penrad Siagian, ada instruksi dari Walikot Jaksel, Tri Kurniadi, kepada Camat Pasar Minggu, Eko Kardianto, agar melarang jemaat GBKP melanjutkan ibadah di kantor camat Pasar Minggu.

Jemaat GBKP sebelumnya melaksanakan ibadah di kantor camat Pasar Minggu karena mendapat penolakan dari warga saat melaksanakan ibadah di Gereja GBKP yang berlokasi di RT 014 RW 04 Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.


30 Tahun Tak Berizin, Ahok Bongkar Gereja di Jatinegara

Menurut Walikota Jakarta Selatan, Gereja GBKP tidak memiliki IMB sebagai sarana ibadat, melainkan rumah kantor atau rukan.

“Walikota Jakarta Selatan tidak melakukan proses fasilitasi sebagaimana instruksi Gubernur. Bahkan terkesan mengarahkan kepada relokasi yang tidak pasti dan menghambat proses peribadatan GBKP Pasar Minggu,” ujar Pdt. Penrad Siagian, dalam keterangan tertulisnya.

Sumber: tempo.co

Ini Pesan Natal dari Uskup Agung Jakarta

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro