logo


Semua Lembaga Agama Sama, Sarankan Pilih Pemimpin yang Seiman

Tersiar kabar adanya segelintir orang yang membuat petisi pembubaran terhadap Majelis Ulama Indonesia (MUI).

23 Oktober 2016 17:10 WIB

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tersiar kabar adanya segelintir orang yang membuat petisi pembubaran terhadap Majelis Ulama Indonesia (MUI). Petisi ini dibuat paska lantaran MUI dianggap mengeluarkan pernyataan dalam kasus dugaan penistaan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51.

Anggota Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menuturkan, hal yang dilakukan oleh MUI, juga akan dilakukan oleh lembaga-lembaga agama lainnya agar memilih pemimpin sesuai dengan agama para pemilihnya.

"Apa yang dilakukan MUI itu juga dilakukan oleh lembaga-lembaga semua agama lainnya, mengingatkan umatnya agar memilih pemimpin sesuai agamanya, itu bukan menyebarkan kebencian. Hal tersebut juga dibenarkan oleh KPU," ujarnya saat dihubungi Jitunews.com, minggu (23/10).


Astagfirullah, Ada Gerakan Petisi Bubarkan MUI

Politisi Gerindra ini mengungkapkan apabila MUI dibubarkan, maka lembaga keagamaan lainnya juga harus dibubarkan. Dia menilai semua lembaga keagamaan lainnya juga akan melakukan hal yang serupa apabila ada pihak yang menginginkan membubarkan agamanya.

"Kalau MUI dibubarkan, semua lembaga keagamaan lain juga dibubarkan. Ini bukan MUI saja yang melakukan begitu, lembaga lain termasuk agama Ahok juga akan melakukan begitu,"‎ tuturnya.

Selain itu, dia menilai umat muslim juga akan menuntut kepada pemerintah untuk membubarkan lembaga-lembaga keagamaan lainnya apabila pembubaran MUI ini tetap dilakukan.

Dalam hal ini, dia mengungkapkan sangat tidak setuju adanya petisi pembubaran MUI ini, dan dia menilai yang membuat petisi bubarkan MUI tersebut adalah kelompok-kelompok agama di luar Islam.

"Saya tidak setuju. Di Amerika sebagai negara demokratis itu juga ada penjelasan dari lembaga agama agar pemeluknya memilih pemimpin sesuai agamanya. Lembaga agama mengingatkan pemilih untuk memilih yang sesuai agamanya itu tidak melanggar demokrasi, itu juga terjadi di Amerika. Justru mereka yang menyebut bahwa MUI menyebarkan kebencian adalah pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," tutupnya.

Ini Isi Petisi Bubarkan MUI yang Sudah 10.798 Pendukung

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah