logo


Gerindra: Dua Tahun Pemeritah Jokowi-JK Belum Sesuai Harapan

Riza menyebutkan, banyak sekali janji-janji Presiden yang diberikan saat berkampanye, banyak permintaan rakyat langsung diiyakan tanpa dicerna terlebih dahulu

22 Oktober 2016 10:52 WIB

Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria.
Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria. dok. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menilai, jika mengukur pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) harus kembali melihat janji-janji yang pernah dilontarkannya pada saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang lalu.

"Kalau kita kembali ke janji yang diberikan, saat ini  belum mencapai harapan. Memang ada keberhasilan yang harus diapresiasi, tapi masih itu jauh dari harapan," ujar Riza saat menjadi pembicara diskusi publik 'Kerja-Citra-Drama' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (22/10).

Riza menyebutkan, banyak sekali janji-janji Presiden yang diberikan saat berkampanye. Banyak permintaan rakyat langsung diiyakan tanpa dicerna terlebih dahulu, bahkan langsung dijanjikan dengan bombastis, tapi kemudian setelah dirinya terpilih menjadi presiden, janji-janji tersebut tidak semua direalisasikan.


Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Ini Kata Ahok

"Kalau ingin mengukur kinerja pemerintahan selama 2 tahun, kita harus kembali ke janji Jokowi waktu kampanye Pilpres. Penangkapan saya banyak janji yang diberikan, bahkan yang diminta langsung oleh masyarakat langsung diiiyakan tanpa dicerna terlebih dahulu," tukas Riza.

Riza mencontohkan, pada saat ribuan tenaga honorer meminta diangkat menjadi PNS, hal ini langsung diiyakan oleh Presiden tanpa dicerna. Faktanya, sampai saat ini tenaga honorer tersebut bukan diangkat, justru malah dimoratorium oleh pemerintah. 

Riza mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok tokoh, oleh karena itu harus didukung oleh orang-orang yang profesional. Selain itu, Presiden juga harus tegas terhadap menteri-menterinya, apabila ada menteri yang tidak capable, menteri tersebut harus diganti.

"Ke depan ini penting untuk pembelajaran bagi kita semua, khususnya calon-calon kepada daerah pada Pilkada serentak nanti," tutupnya.

Kemiskinan Belum Tertuntaskan di Dua Tahun Pemerintahan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana