logo


Kemenhub Puji Peluncuran Buku Dua Tahun Pemerintahan Jokowi

Buku ini sesuai dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang memiliki keinginan kuat untuk mempercepat pembangunan di Indonesia.

21 Oktober 2016 18:53 WIB

Menteri Perhubungan Ri, Budi Karya Sumadi menjawab pertanyaan wartawan usai peluncuran buku “2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris” di Aula Gd III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (21/10).
Menteri Perhubungan Ri, Budi Karya Sumadi menjawab pertanyaan wartawan usai peluncuran buku “2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris” di Aula Gd III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (21/10). Jitunews/Vicky Anggriawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dua tahun usia pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tim website PresidenRI.go.id menerbitkan buku dengan judul 'Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris'. Pemilihan judul ini dikarenakan pemerintahan Jokowi-JK fokus kepada akselerasi atau percepatan.

Menteri Perhubungan Ri, Budi Karya Sumadi mengungkapkan buku dua tahun pemerintahan Jokowi-JK 'Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris' sangat baik. Buku ini sesuai dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang memiliki keinginan kuat untuk mempercepat pembangunan di Indonesia.

"Saya pikir bukunya sangat baik. bicara mengenai satu kata akselerasi, karena memang pemerintahan Jokowi-JK mempunyai passion yang sangat kuat untuk mengaklrelasikan pembangunan yang ada di Indonesia," ‎ujarnya pada saat peluncuran buku dua tahun Pemerintahan Jokowi-JK : Akselerasi Mewujudkan Indonesia Sentris, di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat (21/10).


RKIH Usung Maman Imanulhaq Jadi Menteri Agama

Menurutnya akselerasi pembangun yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo tidak hanya sekedar membangun, tetapi apa yang dibangunnya sangat bermakna dan berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini adalah cara bekerja yang luar biasa dengan kata yang sederhana kita harus selalu hadir terhadap apa yang kita buat itu. Katanya sederhana namun melaksanakannya tidak gampang bagaimana kita menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" tuturnya.

Dalam hal ini, dia mencontohkan pada saat Presiden Joko Widodo menetapkan harga BBM di Papua yang disesuaikan dengan harga BBM yang ada di Jakarta, dimana hal tersebut dilakukan sendiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Jadi saya pikir, buku ini adalah buku yang harus dibaca dan cermati serta dan diresapi, jadi yang bekerja bukan hanya presiden dan wakil presiden, namun semua harus bekerja dan harus menghadirkan Indonesia yang luar biasa," tutupnya.

Tahun 2019-2020 Kementerian PUPR Dapat Amanah untuk Dukung Misi Penguatan SDM

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah