logo


Tommy Bikin Partai Beringin Karya, Titiek Soeharto Angkat Suara

Titiek mengaku, ia menghormati langkah adiknya tersebut

20 Oktober 2016 08:00 WIB

Wakil Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto.
Wakil Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gebrakan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang mendirikan partai baru bernama Partai Beringin Karya (Berkarya), menuai komentar dari sang kakak yang juga Politisi Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Titiek mengaku, ia menghormati langkah adiknya tersebut. Menurutnya, sepanjang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, dia menghargai apapun sikap atau pilihan yang diambil Tommy Soeharto, termasuk mendirikan Partai Berkarya.

"Itukan masing-masing saja ya. Tentunya mungkin dia mau bikin yang terbaik buat bangsa ini supaya dia bisa bermanfaat buat masyarakat," tutur Titiek dikutip dari teropongsenayan, Rabu (19/10).


Munaslub Golkar Riuh, Tommy Soeharto Mendadak Muncul

Lebih lanjut Titiek menilai, langkah yang diambil Tommy mungkin karena tidak sejalan dengan Partai Golkar selama ini.

"Kalau selama ini dia di Golkarnya tidak sesuai dengan hati nurani ya mungkin dia lebih bermanfaat kalau di partai sendiri atau apa," ketus Titiek.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Golkar, Tommy Soeharto, akhirnya angkat kaki dari partai yang pernah dibesarkan Presiden kedua RI Soeharto. Tommy kini merapat ke Partai Berkarya dengan jabatan Ketua Majelis Tinggi Partai Berkarya.

Kabarnya, kepemimpinan Setya Novanto di partai beringin menjadi pemicu keluarnya Tommy. Bahkan sebelumnya, Ketua Bidang Energi Baru dan Terbarukan Dedy Arianto pun hengkang dari partai kuning itu.

Dan, pada Senin 17 Oktober 2016 lalu, Partai Berkarya pun sudah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 tahun 2016.

 

Ini Harapan Tommy Soeharto di Munaslub Golkar

Halaman: 
Penulis : Riana