logo


Bulog Siapkan Impor Gula 70 Ribu Ton Hingga Akhir Tahun

Sebelumnya pihak Bulog sudah mengimpor gula 10 ribu ton dan sampai saat ini gula tersebut sudah terjual tujuh ribu ton.

19 Oktober 2016 17:52 WIB

Ilustrasi kegiatan ekspor impor gula.
Ilustrasi kegiatan ekspor impor gula. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah saat ini terus mengupayakan langkah cepat menjaga kestabilan harga gula di tanah air. Hingga akhir tahun 2016 pemerintah melalui perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan mengimpor gula hingga 70.000 ton.

"Kita sudah mulai melakukan kontrak untuk pemasukan gula total 70.000 ton hingga bulan Desember," demikian kata Dirut Pengadaan Perum Bulog, Wahyu, di Jakarta, Rabu (19/10).

Lebih lanjut, ia mengatakan, impor gula tersebut akan dilakukan secara bertahap sampai akhir bulan Desember hingga totalnya mencapai 70.000 ton.


Food Estate, Strategi Menghadapi Krisis (Bagian 2)

"Awal bulan November sudah masuk kurang lebih 280 kontainer. Ini tahap pertama dan akan terus berlanjut hingga bulan Desember. Total 70.000 ton tersebut sudah harus masuk semua pada bulan Desember," demikian katanya.

Sebelumnya pihak Bulog sudah mengimpor gula sebanyak 10.000 ton dan sampai saat ini gula tersebut sudah terjual sebanyak 7.000 ton.

"Di gudang masih ada stok tiga ribu ton lagi, tetapi stok ini masih belum cukup hingga akhir tahun maka kita akan mengimpor kembali," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Perum Bulog hanya menjual gula tersebut di daerah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami hanya menjualnya di Jakarta dan sekitar, belum sampai ke luar daerah," tukasnya.

Harga Kedelai Impor Melambung, Sekjen KITA: Kedaulatan Pangan Jangan Cuma Jargon

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah