logo


Syariah Hotel dan Lorin Hotel Solo Gelar Peringatan Haul ke-10 Presiden Soeharto

Syariah Hotel Solo dan Lorin Hotel Solo menggelar Haul atau peringatan kematian ke-10 atas meninggalnya Presiden RI ke-2, HM Soeharto Bin Kertosudiro

18 Oktober 2016 14:14 WIB

Acara peringatan kematian ke-10 atas meninggalnya Presiden RI ke-2  HM Soeharto Bin Kertosudiro, di Syariah Hotel Solo, Selasa (18/10/2016).
Acara peringatan kematian ke-10 atas meninggalnya Presiden RI ke-2 HM Soeharto Bin Kertosudiro, di Syariah Hotel Solo, Selasa (18/10/2016). Jitunews/Miftahul Abrori

SOLO, JITUNEWS.COM– Syariah Hotel Solo dan Lorin Hotel Solo menggelar Haul atau peringatan kematian ke-10 Presiden RI ke-2, HM Soeharto Bin Kertosudiro, di lantai 1 Syariah Hotel Solo pada hari Selasa, tanggal 18 Oktober 2016 atau 16 Muharram 1438.

Peringatan haul ini berdasarkan hitungan kalender Hijriyah. Seperti diketahui, Soeharto lahir di Yogyakarta pada tanggal 8 Juni 1921 dan meninggal di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008 atau 18 Muharram 1429, pada usia 86 tahun.


Gerindra Belum Putuskan Soal Gelar Kepahlawanan Soeharto

Acara tersebut diisi dengan pembacaan doa dan yasin yang dipimpin oleh Ustadz R. Agung Setiana Muslim, Ustadz Rahmat, dan KH AM Saepudin, serta Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A'dzom Sukabumi, yang juga penanggung jawab acara.

Haul ini juga dihadiri oleh Direktur PT Hotel Anomsolo Sranatama sekaligus General Manager Syariah Hotel Solo dan Lorin Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro, serta karyawan karyawati dua hotel tersebut.

KH AM Saepudin mengatakan, acara ini merupakan inisiatif putra bungsu Soeharto, yakni Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Saepudin mengajak sekitar 405 jamaahnya serta puluhan anak yatim/piatu membaca surat yasin sebanyak 3 kali per jemaah. Total seluruh jamaah membaca surat Yasin sebanyak 1.290 kali bacaan.

"Pembacaan surat Yasin juga dikhususkan untuk kemajuan semua usaha Bapak Hutomo Mandala Putra, terutama Syariah Hotel Solo dan hotel-hotel di seluruh Indonesia milik beliau. Agar perkembangan bisnisnya lebih pesat dan maju," terang Saepudin, kepada wartawan, di Solo.

Saepudin menambahkan, peringatan Haul pada sore nanti dilanjutkan dengan ziarah  ke makam Soeharto di Astana Giri Bangun di Karanganyar. Ia bersama jamaahnya akan berdoa dan membaca surat Yasin sebanyak 5 kali per jamaah dengan total 2.100 kali bacaan.

“Untuk bacaan surat Yasin di Giri Bangun dikhususkan untuk kedua orang tua tercinta Bapak Hutomo Mandala Putra, yaitu Bapak Soeharto dan Ibu Tien Soeharto. Semoga keduanya dalam lindungan rahmat dan pengampunan Allah SWT dan ditempatkan di surganya Allah yang abadi,”katanya.

Sementara itu, Purwanto Yudhonagoro menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara haul tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh jamaah karena telah berkenan memanjatkan doa untuk Bapak HM Soeharto, juga doa demi kemajuan Syariah dan Lorin Hotel Solo khususnya, maupun seluruh jaringan bisnis hotel di bawah naungan PT. Lor Internasional Hotel pada umumnya. Tak lupa kami turut memohon maaf apabila dalam pelayanan kami ada yang kurang berkenan,” kata Purwanto.

Kejahatan Besar Jika Negara Sematkan Gelar Pahlawan untuk Soeharto

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Christophorus Aji Saputro