logo


Benci Korupsi! Anies-Sandi Ajak 3 Mantan Komisioner KPK Gabung Timses

Ketiga mantan Komisioner KPK itu adalah Adnan Pandu Praja, Chandra Hamzah, dan Bambang Widjojanto

17 Oktober 2016 19:36 WIB

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saat di kantor KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9).
Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saat di kantor KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9). beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Memerangi korupsi menjadi salah satu komitmen yang diusung oleh Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Hal itu dibuktikan pasangan ini dengan mengajak tiga orang mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bergabung ke dalam tim pemenangan mereka. Ketiga mantan Komisioner KPK itu adalah Adnan Pandu Praja, Chandra Hamzah, dan Bambang Widjojanto.

Menurut Anies, unsur kedekatan menjadi salah satu alasan dirinya mengajak para pendekar antikorupsi itu untuk bergabung ke dalam tim pemenangannya. Kedekatan itu terjadi ketika Anies menjabat sebagai Ketua Komite Etik KPK.

"Tentu saja mengajaknya teman, masa enggak mengajak teman," ujar Anies, Senin (17/10), di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta.


Tak Ingin Disalahkan Warga DKI, Anies Minta Ahok Tak Perlambat Proyek Pemprov

Selain karena kedekatan yang sejalan dengan komitmennya, sambung Anies, tiga mantan Komisioner KPK itu mau diajak bergabung karena adanya kesamaan visi misi. Dengan harapan, Jakarta dikelola menjadi kota yang bersih dari praktik korupsi ataupun pungli. "Mereka (tiga mantan Komisioner KPK) memiliki kesamaan visi," katanya.

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengaku enggan mengungkapkan jabatan tiga mantan Komisioner KPK tersebut di tim pemenangan.

Anies menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan mengumumkan tiga mantan Komisioner KPK tersebut akan difungsikan sebagai apa di tim pemenangan tersebut. "Semuanya akan diumumkan sesudah siap," ungkapnya.

Sandiaga Uno Diperiksa Setelah Pelantikannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro