logo


Freeport Indonesia Dukung Penyelenggaraan Festival Pesona Raja Ampat 2016

Para pengunjung dapat mengkesplorasi sejumlah tujuan wisata unggulan di kawasan Raja Ampat, seperti Painemu, Kabui, Teluk Mayalibit, Wisata Burung, dan Kampung Wisata

17 Oktober 2016 14:41 WIB

Keindahan alam di Raja Ampat.
Keindahan alam di Raja Ampat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebagai bentuk dukungan PT Freeport Indonesia terhadap kegiatan pariwisata dan pelestarian budaya Papua, Freeport Indonesia mendukung Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, sebagai salah satu sponsor penyelenggaraan agenda tahunan pariwisata nasional ”Festival Pesona Raja Ampat 2016”.

Raja Ampat dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari dengan keanekaragaman hayati laut yang menarik perhatian baik wisatawan domestik maupun manca negara. Sebagai bagian dari pembangunan di Tanah Papua, Freeport Indonesia turut serta mengambil peran dalam mendukung penyelenggaraan festival ini.

Festival Pesona Raja Ampat 2016 mengusung tema: ”Lovely Raja Ampat" dan diselenggarakan pada tanggal 18-21 Oktober 2016 di kawasan wisata Pantai WTC (Waisai Torang Cinta), Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Pada Festival Bahari Raja Ampat 2016, beragam kekayaan seni dan budaya Papua Barat, serta kearifan lokal masyarakat dalam memelihara dan melindungi alam Raja Ampat akan ditampilkan.


Presiden Habiskan Waktu Tahun Baru di Raja Ampat

Para pengunjung dapat mengkesplorasi sejumlah tujuan wisata unggulan di kawasan Raja Ampat, seperti Painemu, Kabui, Teluk Mayalibit, Wisata Burung, dan Kampung Wisata.

Dalam Festival Raja Ampat 2016 tersebut, para pengunjung juga dapat mencicipi berbagai kuliner khas lokal, mengikuti kegiatan bahari, lomba foto bawah laut, bird watching, bersih-bersih pantai, dan berbagai aktivitas lainnya. Festival Raja Ampat 2016 akan dibuka pada tanggal 18 Oktober 2016 oleh Gubernur Papua Barat, Brigjen TNI Mar (Purn) Abraham Octavianus Atururi, serta dihadiri oleh Bupati Raja Ampat dan perwakilan manajemen Freeport Indonesia.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Freeport Indonesia untuk Festival Pesona Raja Ampat 2016.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Raja Ampat mengucapkan terima kasih kepada manajemen Freeport Indonesia dan jajarannya, yang telah mendukung penyelenggaraan Festival Raja Ampat 2016. Dukungan ini adalah bukti perhatian dan kepedulian Freeport Indonesia terhadap pelestarian budaya di Tanah Papua,” ungkap Addul, Senin (17/10).

Dukungan terhadap penyelenggaraan Festival Raja Ampat adalah salah satu bentuk nyata komitmen Freeport Indonesia dalam pelestarian dan promosi budaya asli Tanah Papua yang unik, baik di sekitar area operasional Freeport Indonesia dan wilayah-wilayah lainnya di Tanah Papua.

Dukungan terhadap pelestarian budaya lokal telah lama dilakukan oleh Freeport Indonesia dengan turut aktif menyelenggarakan pameran, publikasi buku, seminar, serta kajian dan dialog mengenai seni dan kebudayaan Tanah Papua.

Keren! Dua Objek Wisata Indonesia Ini Menyabet Gelar World's Best Snorkeling Destination

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro