logo


Mengukur Jurkam Seleb Cagub DKI, Koalisi Mana Lebih Kuat?

Sejumlah artis pun diajak untuk dilibatkan agar nama-nama yang diusung bisa dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur DKI Jakarta.

13 Oktober 2016 19:27 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menjadi magnet rupanya tak serta merta menjadikan pertarungan merebut kursi DKI I bersifat head to head.

PDIP yang menjadi barometer pembentukan koalisi jelang masa pendaftaran tiba-tiba menggebrak dengan menentukan sikap untuk mengusung Ahok-Djarot sebagai cagub dan cawagub dalam Pilgub DKI Jakarta. Dengan demikian Ahok-Djarot bakal didukung 52 kursi DPRD DKI hasil akumulasi kursi milik NasDem, Hanura, Golkar dan PDIP.

Sikap PDIP akhirnya memaksa Koalisi Kekeluargaan bubar jalan. Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB secara mengejutkan sepakat untuk mengusung pasangan calon Agus Harimurti YUdhoyono dan Sylviana Murni. Sedangkan Gerindra dan PKS memilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.


Mengenal Abdul Aziz, Body Guard Raja Salman

Pasca pendaftaran pasangan calon, pertempuran kursi DKI I pun langsung memanas. Panasnya kursi DKI I rupanya perlahan digiring hingga ke jagat hiburan tanah air.

Tim pemenangan disusun, dari ketiga pasang calon, sejumlah artis pun diajak untuk dilibatkan agar nama-nama yang diusung bisa dilantik di Istana Negara sebagai kepanjangan tangan presiden untuk mengurusi ibu kota.

Siapa sajakah publik figur dunia hiburan yang bakal terpampang wajahnya hingga masa pemilihan dilaksanakan?

Mengembalikan Nama Baik Tan Malaka

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah