logo


Sun Life Tanda Tangani MoU dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

"Kami percaya bahwa perlindungan kesehatan serta tabungan dana pensiun tidak akan lagi menjadi sumber kekhawatiran bagi dosen," ucap Johanes.

12 Oktober 2016 20:58 WIB

Perjanjian ditandatangani oleh Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty  dan Ketua Yayasan Sanata Dharma Yogyakarta Albertus Budi Susanto , serta disaksikan oleh Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma, M.Sc., PhD dan para staf.
Perjanjian ditandatangani oleh Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty dan Ketua Yayasan Sanata Dharma Yogyakarta Albertus Budi Susanto , serta disaksikan oleh Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma, M.Sc., PhD dan para staf. Dok. PT Sun Life Financial Indonesia

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM – Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sanata Dharma, pada Rabu (12/9) di Yogyakarta. Kerjasama ini diinisiasi oleh Sun Life Financial Indonesia untuk mengelola program perlindungan kesehatan serta tabungan dana pensiun bagi 521 dosen dan staf Universitas Sanata Dharma.

Perjanjian ditandatangani oleh Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty dan Ketua Yayasan Sanata Dharma Yogyakarta Albertus Budi Susanto , serta disaksikan oleh Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma dan para staf.

"Sejalan dengan misi kami membantu keluarga Indonesia mencapai kesejahteraan melalui kemapanan finansial, Sun Life sangat gembira dapat mendukung Universitas Sanata Dharma. Selain itu, kami juga menyelaraskan kembali dukungan serta kontribusi untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik melalui penguatan bisnis asuransi perusahaan kami," ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Rabu (12/10), di Yogyakarta.


Sabrina, Pelajar Cantik Asal Sampit Jadi Wakil Indonesia dalam Perlombaan Peneliti Muda di Jerman

Sebagaimana diketahui, menurut Peraturan Pemerintah Indonesia No. 65 tahun 2007 tentang tunjangan dosen di Indonesia, upah minimum Rektor selaku pemangku jabatan tertinggi di universitas adalah Rp5,5 juta. Angka ini menurut Elin, masih terbilang rendah untuk mencapai kemapanan keuangan pada masa pensiun jika dibandingkan dengan peran yang diemban dalam mendidik pemimpin masa depan.

Lebih lanjut Elin menjelaskan, dengan tersedianya perlindungan kesehatan serta tabungan dana pensiun diharapkan dapat memotivasi para dosen untuk terus meningkatkan sumbangsih mereka bagi kemajuan pendidikan di Indonesia tanpa perlu khawatir mengenai keadaan keuangan pribadi mereka.

Sementara itu, Johanes Eka Priyatma, M.Sc. Rektor Universitas Sanata Dharma menyatakan, melalui kerja sama dengan Sun Life pihaknya dapat memberikan rasa aman bagi dosen dan pegawai sehingga mereka bisa bekerja dengan produktif dan efektif.

"Kami percaya bahwa perlindungan kesehatan serta tabungan dana pensiun tidak akan lagi menjadi sumber kekhawatiran bagi dosen dan pegawai karena keahlian Sun Life di bidang penyediaan perlindungan akan membantu mereka meraih keamanan keuangan," katanya.

Saat ini, Sun Life melayani 13 nasabah perusahaan dan bertanggung jawab atas lebih dari 1.000 karyawan di perusahaan tersebut. Sun Life memiliki lebih dari 9.000 agen dan 106 kantor pemasaran konvensional dan 55 kantor pemasaran syariah di seluruh Indonesia, yang memungkinkan perusahaan menyediakan layanan lebih baik di 69 kota, termasuk Yogyakarta.

Korea Selatan Belajar Tentang Kapal Perikanan dari STP Jakarta

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Syukron Fadillah