logo


Perppu Perlindungan Anak Akhirnya Disahkan Menjadi UU

Dari 10 fraksi yang ada di DPR hanya ada dua yang menolak yaitu Partai Gerindra dan PKS.

12 Oktober 2016 17:51 WIB

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher.
Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher bersyukur Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak akhirnya disahkan oleh DPR menjadi Undang-Undang.

"Kita bersyukur bahwa Perppu nomor 1 tahun 2016 mengenai perlindungan anak pada akhirnya menjadi keputusan, menjadi undang-undang," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/10).

Menurutnya, dari 10 fraksi yang ada di DPR hanya ada dua yang menolak yaitu Partai Gerindra dan PKS, namun setelah melakukan pelobian akhirnya PKS menyetujui namun dengan memberikan catatan-catatan.


Perkembangan Kasus Sandiaga Uno di Kepolisian Mandek, Pelapor: Kenapa tidak pernah terdengar

"Dari PKS ada catatan bahwa berlakunya undang-undang itu harus memerlukan revisi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Itu merupakan kesepakatan-kesepakatan Paripurna yang didahului lobi-lobi tadi," tukasnya.

Politisi PAN ini berharap pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah agar percepatan pelaksanaan undang-undang ini dapat segera terealisasi baik dalam bentuk Peraturan Pemerintah maupun dalam bentuk Peraturan Menteri.

"Supaya ada landasan hukum yang kuat terhadap penerapan hukum bagi pelaku kejahatan yang diluar batas-batas kemanusiaan," tuturnya.

Soal Pasal Penghinaan Presiden, Pengamat: Sebaiknya Dihentikan Sekarang

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah