logo


Jika Setnov Kembali Jabat Ketua DPR, Hanura: DPR Bakal Gaduh

Kembalinya Serta Novanto sebagai Ketua DPR juga akan mempertaruhkan reputasi DPR RI.

5 Oktober 2016 14:32 WIB

Setya Novanto.
Setya Novanto. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai apabila Setya Novanto kembali menjadi ketua DPR RI, maka hal tersebut akan bukan suatu tindakan yang baik dan sangat beresiko terhadap keberadaan lembaga DPR RI.

"Ketika beliau kembali jadi ketua DPR tentu bakal beresiko besar di depan rakyat adalah lembaga DPR. Saya kira terlalu beresiko memaksakan Setnov kembali jadi ketua DPR. Saya kira bukan sebuah tindakan yang bijak" ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (5/10).

Selain itu dengan kembalinya Serta Novanto sebagai Ketua DPR juga akan mempertaruhkan reputasi DPR RI sebagai salah satu institusi negara. Pasalnya keterlibatan Setya Novanto di kasus 'Papa Minta Saham' sudah dilihat oleh semua rakyat Indonesia. Bahwa Setya Novanto mempunyai persoalan etik yang serius.


Dituding Jual Partai Rp 200 Miliar ke OSO, Wiranto: Demi Allah Saya Tidak Dapat Duit

Kemudian hal tersebut sangat kontra produktif dengan penguatan lembaga DPR. Dan apabila Setya Novanto dipaksakan kembali menduduki kursi ketua DPR maka akan kembali menimbulkan kegaduhan sekaligus dapat mengganggu produktivitas DPR RI.

"Akan menimbulkan kegaduhan baru dan mengganggu produktivitas DPR. Akan terjadi silang sengketa dan kontra antar fraksi di DPR. Banyak mudhorotnya dibanding maslahatnya," pungkas Dadang Rusdiana.

Wiranto Mundur dari Hanura, OSO Malah Terkejut Karena Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah