logo


Solidaritas Gojek Indonesia Bakal Gelar Demo Besar-besaran Hari Ini

Tidak hanya unjuk rasa, rencananya mereka juga akan bertemu Perwakilan Komisi V DPR untuk mengadukan seluruh keluhan yang tidak kunjung direspons oleh managemen PT Gojek

3 Oktober 2016 07:28 WIB

Ilustrasi Go-jek.
Ilustrasi Go-jek. JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWSS.COM - Pengemudi ojek online yang tergabung dalam Solidaritas Gojek Indonesia mengklaim akan menggelar unjuk rasa besar-besaran bertajuk  "Aksi Damai Penuh Cinta", hari ini, Senin, tanggal 3 Oktober 2016.  

Dari agenda aksi yang tersebar di kalangan media, aksi para driver Gojek dari Jakarta, Depok dan Bekasi itu akan dilakukan di kantor pusat PT. Gojek Indonesia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Tidak hanya unjuk rasa, rencananya mereka juga akan bertemu Perwakilan Komisi V DPR untuk mengadukan seluruh keluhan yang tidak kunjung direspons oleh managemen PT Gojek.


Ini Alasan Penting Mengapa GoJek Harus Didukung

Terkait agenda aksi para driver Gojek tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Awi Setiono, membenarkan akan adanya aksi tersebut.

Namun, berdasarkan informasi yang masuk ke institusinya, aksi tersebut tidak sebesar yang digembar-gemborkan pengunjuk rasa.

"Memang benar akan ada aksi yang dilakukan para sopir Gojek di Kemang hari ini. Tetapi berdasarkan informasi yang masuk dari Intelkam dan surat izin yang masuk hanya 200 orang pengunjuk rasa," tutur Awi dikutip dari viva.

Awi pun mengimbau masyarakat tak perlu cemas dengan aksi tersebut. Sebab, Kepolisian akan terus memantau jalannya aksi para driver Gojek tersebut hingga selesai.

"Kalau diklaim besar-besaran, saya rasa sudah seringlah yah, tapi kami juga tidak underestimate. Yang pasti kami akan terus monitor aksi tersebut," pungkas Awi.

Senin Besok, Driver Gojek Jabodetabek Mogok Kerja?

Halaman: 
Penulis : Riana