logo


Inilah Ciri-Ciri Pleci Siap Lomba

Jika burung pleci menang lomba maka akan mendapat sertifikat. Dan secara otomoatis harganya akan melambung

17 November 2014 11:33 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lomba pleci mania semakin marak di berbagai tempat. Hal ini tentu menandakan bahwa burung tersebut memiliki banyak penggemar.

Di kalangan pleci mania, jika burung pleci menang lomba maka akan mendapat sertifikat. Dan secara otomoatis harganya akan melambung. Namun tidak mudah bagi Anda untuk mendapatkan burung pleci yang menang lomba tersebut karena belum tentu si pemiliknya akan menjualnya kepada Anda.

Nah untuk mengetahui apakah burung pleci Anda siap mengikuti lomba maka beriku ini adalah ciri-cirinya :


8 Jenis Pakan Buah Agar Pleci Gacor

1. Sudah dewasa
Pleci yang siap lomba adalah yang berumur 6 bulan ke atas alias sudah dewasa. Jadi kalau pleci belum dewasa maka sabarlah menunggu karena kalau dipaksakan biasanya pleci tidak akan gacor dan sangat mudah drop mentalnya.

2. Kondisinya sehat
Pleci yang sehat adalah syarat utama untuk ikut lomba. Karena sangat mustahil jika pleci sedang sakit ia mau berkicau. Jika pleci anda tidak sehat, jangan sampai melombakannya. Tunggu sampai pleci berada dalam kesehatan prima (topform) agar aksinya juga memuaskan.

3. Birahi pleci stabil
Pleci yang baik untuk lomba adalah pleci yang tingkat birahinya stabil. Pleci yang tidak stabil (OB) dijamin penampilannya akan mengecewakan. Bahkan potensi stress sangat besar karena melihat lawan-lawannya yang lebih oke.

4. Gacor dan bermental bagus
Nah pleci yang gacor dan rajin berkicau adalah modal utama anda sebelum melombakan pleci. Pleci gacor bisa dilihat dari kebiasaannya sehar-hari, apakah rutin berkicau atau tidak. Pleci yang gacor juga harus didukung dengan mental yang baik pula. Lalu bagaimana cara mengetahu mental pleci? Caranya adalah dengan menggantang pleci dengan ketinggian sekitar 2,5 meter. Dan saat pleci sedang berkicau/ngeroll, cobalah untuk mendekatinya.

Apabila pleci terdiam saat anda dekati dan tidak berkicau lagi maka pleci anda mentalnya masih kurang bagus. Tetapi jika anda dekati namun pleci masih tetap ngeroll dan pede, maka mental pleci anda sudah oke dan siap lomba. Cara ini adalah simulasi lomba pleci yang bisa anda lakukan. Seperti halnya juri yang mendekati sangkar dan berada di bawahsangkar untuk menilai. Bukan begitu sobat?

Selamat mencoba!

Upaya Perawatan Harian Burung Poksay Genting

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid