logo


Tifatul Sembiring: PKS Tak Diundang Dipertemuan Koalisi Kekeluargaan di Cikeas

PKS dan Partai Gerindra tidak bisa menunggu lama-lama, maka pihaknya memutuskan untuk mengumumkan Sandiaga Uno dan Mardani.

22 September 2016 17:41 WIB

Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring
Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koalisi Kekeluargaan telah menggelar pertemuan di Cikeas guna membahas Pilkada DKI Jakarta. Namun, pertemuan tersebut hanya dihadiri oleh empat partai sedangkan dua partai lainnya seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra tidak nampak dalam pertemuan sakral tersebut.

Menggapai hal tersebut, Politisi PKS, Tiffatul Sembiring mengatakan pihaknya bukan tidak mau ikut campur dalam pertemuan tersebut, namun dalam hal ini pihaknya tidak diundang untuk menghadiri pertemuan yan digelar di kediaman mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"PKS Bukan tidak mau turut campur, memang kita gak diundang," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (22/9).

Dia menambahkan, empat partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan saat ini sedang berembuk untuk mencari calon terbaik yang akan dipasangkan pada saat pilkada serentak 2017 mendatang. Sejauh ini dari keputusan keempat partai hasilnya akan dibicarakan bersama PKS dan Gerindra.

"Mereka lagi mengumpulkan siapa yang calon terbaik. Nanti dari hasil empat ini, mereka akan bicarakan ke Gerindra dan PKS, karena kami sudah duluan memutuskan yaitu Pak Sandiaga-Mardani" tuturnya.

Menurutnya, dalam hal ini pihaknya sudah lama menunggu adanya keputusan dari empat partai tersebut dalam menentukan cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilgub DKI Jakarta mendatang, namun karena PKS dan Partai Gerindra tidak bisa menunggu lama-lama maka pihaknya memutuskan untuk mengumumkan Sandiaga Uno dan Mardani.

"Kita sudah lama nunggu. Termasuk nunggu PDIP, tapi kita gak bisa berlama-lama menentukan itu. akhirnya kita mengumumkan Sandi-Mardani," tutupnya.

Berpisah dengan PKS Usai Pilpres 2019, Prabowo Subianto: Kita Masih Saling Menegur

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah