logo


Pertemuan Cikeas Nihil Hasil, Zulhas: Keputusan Finalnya Kamis Siang

Zulhas enggan menyebutkan nama-nama yang masuk dalam calon alternatif mereka.

22 September 2016 08:45 WIB

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pimpinan empat partai politik bertemu di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Bogor, sejak Rabu (21/9) malam hingga Kamis (22/9) dini hari. Mereka bicara soal Pilgub DKI Jakarta, khususnya terkait mencari pasangan calon yang akan melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Namun ternyata, selang enam jam berdiskusi, belum ada nama calon pasangan yang diputuskan. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menjelaskan, nama pasangan calon penantang Ahok-Djarot tersebut masih akan dipertimbangkan.

"Dalam pertemuan itu, empat partai sepakat bulat untuk mengusung kandidat di Pilkada DKI 2017. Ada beberapa alternatif, sudah mengerucut," ungkap politisi yang akrab disapa Zulhas itu di Kediaman SBY di Puri Cikeas, Kamis (22/9) dini hari.


Tim Sukses Ahok Diresmikan, Koalisi Kekeluargaan: Enggak Gentar

Ketua MPR itu mengungkapkan keputusan final siapa yang akan diusung bakal diumumkan Kamis siang sekitar pukul 12.00 WIB. Ia pun enggan menyebutkan nama-nama yang masuk dalam calon alternatif mereka.

Selama pertemuan, Zulkifli mengatakan, keempat partai masih berkomunikasi dengan Gerindra dan PKS, yang juga masuk di Koalisi Kekeluargaan. Pasalnya, perwakilan kedua partai tidak hadir dalam pertemuan. Komunikasi antara mereka masih akan berlangsung hingga keputusan final diumumkan.

"Tentu, di samping itu, juga sampai jam 12 tadi komunikasi terus dengan teman-teman dari Gerindra dan PKS. Kira-kira itu hasilnya malam ini," tutup Zulhas.

 

Harusnya Pencalonan Rizal Ramli Bisa Diterima Koalisi Kekeluargaan

Halaman: 
Penulis : Riana