logo


Prajurit TNI Bersama Masyarakat Tanam Padi Serempak di Sulawesi

Kolonel Inf Tandyo Budi mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait, PPL atas kerjasamanya dengan Kodim 1402/Polmas.

20 September 2016 16:52 WIB

TNI melalui Korem 142/Taroada Tarogau (Tatag) bersama masyarakat melaksanakan penanaman padi di lahan sawah baru milik kelompok Tani Berlanjut 1 seluas 900 Ha, di Desa Batu Panga Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (19/9/2016).
TNI melalui Korem 142/Taroada Tarogau (Tatag) bersama masyarakat melaksanakan penanaman padi di lahan sawah baru milik kelompok Tani Berlanjut 1 seluas 900 Ha, di Desa Batu Panga Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (19/9/2016). Puspen TNI

POLEWALI MANDAR, JITUNEWS.COM - TNI melalui Korem 142/Taroada Tarogau (Tatag) bersama masyarakat melaksanakan penanaman padi di lahan sawah baru milik kelompok Tani Berlanjut seluas 900 ha, di Desa Batu Panga Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (19/9).



Terkait penanaman padi yang dilakukan oleh prajurit TNI, Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Senin (19/9) mengatakan bahwa, sesuai perintah Presiden RI, Joko Widodo, kepada Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, untuk mencanangkan swasembada pangan khususnya padi, jagung dan kedelai sejak bulan Februari 2015 lalu di Pangkalan Bun.

"Kegiatan penanaman padi tersebut dapat mendukung ketahanan pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional yang berkelanjutan," ujarnya.

Menurut Kolonel Inf Bedali Harefa, pemerintah sudah maksimal dan peduli dengan petani, memfasilitasi kebutuhan para petani dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian, pupuk dan obat-obatan untuk pengendali hama hingga bantuan percetakan sawah baru.

"Apa yang diharapkan pemerintah dalam menyukseskan program swasembada pangan dapat terwujud dan terlaksana secara optimal," pungkasnya.


Peran Pemuda Majukan Pertanian di Indonesia Makin Nyata



Sementara itu, Komandan Resimen (Danrem) 142/Tatag, Kolonel Inf Tandyo Budi R., mengatakan, kegiatan tanam serempak di lokasi cetak sawah di Polewali Mandar adalah salah satu upaya yang tepat guna menyukseskan swasembada pangan, terutama dalam memberikan solusi terhadap berbagai kendala yang berkaitan dengan ketahanan pangan.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Tandyo Budi mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait dan PPL atas kerja samanya dengan Kodim 1402/Polmas selama ini, sehingga program dapat terlaksana dengan baik.

"Target 900 ha sawah di wilayah Polewali Mandar saat ini sudah mencapai 839 ha dengan berbagai hambatan di lapangan. Semua itu dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama Dinas Pertanian dan Kodim 1402/Polmas," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tanam padi serempak itu, Wakil Bupati Polman, Ir Nasir Rahmat; Dandim 1402/Polmas, Letkol Kav I Made Bagus Suraputra; Kapolres Polman, AKBP Adiwijaya; Kadis Pertanian Kab Polman; serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 dan Pengurus Persit KCK Kodim 1402/Polmas, para Babinsa, PPL dan Petani.

Periode Maret 2018: Harga Menguat, BK CPO Nol, BK Kakao 5%

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah