logo


Dominasi Warna Putih di Dapur, Dipercaya Turunkan Harga Jual Rumah Lho

Dapur dengan warna putih tidak terlalu diminati banyak orang

16 September 2016 20:24 WIB

Dapur dengan dominasi warna putih
Dapur dengan dominasi warna putih Dok. rumahku.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kendati tidak selalu untuk dijual, akan tetapi tentunya setiap orang menginginkan taksiran harga yang tinggi bagi rumahnya. Misalnya, ketika ada teman yang datang berkunjung, komentar seperti, “Wah bagus ya rumahnya, harganya pasti mahal” tentu sangat indah di telinga.

Nyatanya, untuk membuat hal itu terealisasikan dengan baik tidak terlalu sulit. Hanya saja, ada satu pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh pemilik rumah, yakni mendesain warna dapur dengan warna putih.

Menurut seorang ahli interior, Zillow Digs, dapur dengan warna putih tidak terlalu diminati banyak orang, khususnya mereka yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Malah, riset yang dilakukan kepada 50 ribu rumah di Amerika Serikat mengatakan bahwa rumah berdapur putih dijual dengan harga sekitar Rp 18 juta lebih rendah dibanding harga normal.


Ingat! Hal Biasa dalam Hidup Ini Ternyata Sangat Berharga

Alasannya, putih dinilai sangat monoton dan cepat kusam, apalagi untuk dapur yang kerap kotor. Di sisi lain, warna–warna gelap seperti krem atau kuning pastel merupakann warna yang lebih disukai untuk dapur karena terkesan lebih hidup dan tidak monoton.  Bisa pula dikombinasikan dengan warna–warna kontras sebagai pelengkap namun tidak dominan, misalnya hijau lemon, hitam, merah, atau biru.

Warna lain yang bisa diaplikasikan pada dapur untuk meningkatkan harga jual rumah adalah warna sage green (hijau keabuan), abu-abu dove, atau oranye kecokelatan.

Masih berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Zillow Digs, nuansa kuning merupakan nuansa yang paling diminati di Amerika Serikat. Bahkan, dapur bernuansa kuning bisa meningkatkan harga jual properti sekitar Rp 17 juta.

(sumber : Rumahku.com

Bosan di Rumah Terus? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Agar Social Distancing Lebih Menyenangkan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro