logo


Fadli Zon Sidak ke Rusun Rawa Bebek

Menurut Fadli Zon, Rumah Susun Rawa Bebek sangat tidak layak, pasalnya satu keluarga hanya diberikan jatah 1 ruang kamar dengan ukuran 4X6 meter dan tidak memiliki kamar serta dapur.

16 September 2016 16:04 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon saat melakukan kunjungan ke Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Jumat (16/9)
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon saat melakukan kunjungan ke Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Jumat (16/9) Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Susun Rawa Bebek, Jakarta Timur, hari Jumat, tanggal 16 September 2016. Kunjungan Fadli Zon disambut oleh Kepala Operasional Rumah Susun Rawa Bebek, Darmawati Sembiring dan Ratna Sarumpaet yang merupakan aktivis pembela masyarakat korban gusuran di Jakarta.

Kunjungan Fadli Zon tersebut dimaksudkan untuk menindaklanjuti kunjungan aktivis Ratna Sarumpaet bersama warga korban gusuran Kampung Pulo, Rawajati, Kampung Akuarium dan Jatinegara pada hari Kamis, tanggal 15 September 2016 kemarin untuk mengadukan nasib para korban gusuran dan proses relokasi yang dinilai menyalahi aturan.

Menurut Fadli Zon, Rumah Susun Rawa Bebek sangat tidak layak, pasalnya satu keluarga hanya diberikan jatah 1 ruang kamar dengan ukuran 4 x 6 meter dan tidak memiliki kamar serta dapur.


Fadli Zon: Kasus Arcandra Menunjukkan Negara Ini Sedang Dipimpin Secara Amatiran

"Rumah susun ini tidak layak untuk keluarga, kalau ditinggali sendiri masih layak. Satu keluarga tinggal di ruangan berukuran 6 x 4 meter dan tidak ada tempat memasak, bahkan memasak di atas jemuran ini sangat membahayakan bisa menimbulkan kebakaran," tuturnya.

Selain itu, ada satu hal yang sangat mengagetkan dan disayangkan oleh Fadli Zon, yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memberikan ganti rugi kepada korban penggusuran yang tinggal di Rumah Susun Rawa Bebek Jakarta.

"Nggak bisa main gusur-gusur begitu. Binatang aja dimanusiakan, masa ini manusia dibinatangkan," tutupnya.

Fadli Zon Sebut Alih Fungsi Lahan Jadi Masalah Terbesar di Sektor Pangan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan