logo


Koalisi Kekeluargaan Kantongi 4 Nama Cagub DKI

Kekuatan Koalisi Kekeluargaan yang berisi tujuh partai bisa memenangkan calon yang diusung

13 September 2016 17:50 WIB

Anggota Komisi X DPR RI Eko Patrio.
Anggota Komisi X DPR RI Eko Patrio. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, mengatakan, untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, Koalisi Kekeluargaan telah mengantongi beberapa nama bakal calon gubernur di antaranya, Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Tri Rismaharini, dan Rizal Ramli.

"Saat ini sudah ada beberapa nama di Koalisi Kekeluargaan, seperti Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Tri Rismaharini, dan Rizal Ramli," ujar Eko, Selasa (13/9), di Gedung Ekomando, Jakarta Timur.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Eko Patrio ini menuturkan, pihaknya belum memutuskan kapan pendeklarasian dukungan terhadap nama-nama calon gubernur tersebut dilakukan. Sebab, Koalisi Kekeluargaan hingga saat ini masih menunggu keputusan PDIP.


Cerita Sandiaga Soal Pengisi Perut dan Perintah Makan Bawang Putih

"Tanggal 23 September 2016 nanti keputusan terakhir KPU. Selain itu, kita masih nunggu PDIP mau nyalonin siapa. Kalau sesuai harapan, kita support, kalau gak, kita cari tokoh lain," ungkap Eko.

Eko menegaskan, kekuatan Koalisi Kekeluargaan yang terdiri atas tujuh partai dapat memenangkan calon yang diusung. Ketujuh partai tersebut yakni DPD PDIP, DPW PAN, DPW PKB, DPW PKS, DPD Partai Demokrat, DPD Partai Gerindra, Partai PPP.

"Kalau ditanya seberapa kuat ketujuh partai yang ada dibandingkan tiga partai, saya melihat dari kompetisi partai saja kalah," tukas Eko.

Blusukannya Ditolak, Djarot: Kami Mohon Semua Pihak Dewasa dalam Berdemokrasi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Christophorus Aji Saputro
 
×
×