logo


Amien Rais Ancam Lengserkan Zulkifli Hasan Bila PAN Dukung Ahok

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengancam akan memakzulkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bila PAN mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI tahun 2017 mendatang.

13 September 2016 06:00 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengancam akan memakzulkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bila PAN mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

"Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok, saya minta kongres luar biasa," kata Amien Rais usai salat Idul Adha di Rumah Sakit Islam, Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9).

Namun Amien mengatakan bahwa Zulkifli Hasan telah menunjukkan komitmennya untuk menolak Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. PAN bakal mengusung calon lain untuk menantang Ahok.


Meski Ahok Jadi Muslim, Amien Rais Konsisten Tolak Ahok

Nama yang dilirik PAN untuk menantang Ahok yakni Yusril Ihza Mahendra dan Rizal Ramli. Sosok lain yang disebut-sebut menjadi incaran PAN yakni Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang merupakan kader dari PDI Perjuangan.

Menurut tokoh reformasi itu, PAN menolak Ahok karena Ahok dinilai lebih berpihak kepada pemilik modal ketimbang masyarakat miskin.

"Walau sekarang di DKI Jakarta, PAN agak lembek karena cuma ada dua kursi, tapi PAN punya sikap juga," imbuh Amien.

Tolak Ahok, Amien Rais: Dia Bengis dan Hampir Menyerupai Bandit

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan