logo


Bicara Soal RT/RW, Saefullah 'Singgung' Kebijakan Ahok

Saefullah mulai menebar janji-janji jika nantinya dia terpilih menjadi wakil gubernur DKI. Janji tersebut berkaitan dengan nasib RT dan RW di DKI Jakarta

12 September 2016 05:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Relawan Duta Yusril, pada hari Minggu, tanggal 11 September 2016 mendeklarasikan dukungannya untuk mengusung pasangan Yusril Ihza Mahendra dan Sekda DKI, Saefullah, sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Bertempat di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ratusan relawan Duta Yusril meramaikan acara deklarasi tersebut. Dalam deklarasinya, Yusril mantap menggandeng Saefullah untuk mendampingi maju pada Pilkada DKI.

Saefullah mulai menebar janji-janji jika nantinya dia terpilih menjadi wakil gubernur DKI. Janji tersebut berkaitan dengan nasib RT dan RW di DKI Jakarta.


Ahok Ngamuk Tahu Tunjangan DPRD DKI Rp110 Juta, Ketua DPRD DKI: Nggak Ada Semua Itu

"Jadi, kalau nanti terjadi, Bang Yusril sama saya diberi kesempatan sama Allah (jadi gubernur dan wagub), pasti tidak akan menyakiti hati RT dan RW," ujar Saefulah, Minggu (11/9), di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Saefullah juga sedikit 'menyinggung' Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Singgungan Saefullah itu terkait perselisihan yang terjadi antara RT dan RW dengan Ahok beberapa waktu lalu.

Kebijakan Ahok yang mewajibkan adanya laporan kondisi lingkungan melalui aplikasi Qlue, dikeluhkan para Ketua RT dan RW. Keluhan itu lantaran jika tidak memberi laporan, para ketua RT dan RW tidak akan mendapat uang operasional. Klimaksnya, mereka kini membentuk Forum RT dan RW.

Forum RT dan RW ini bahkan sempat menyebarkan ajakan untuk mengumpulkan 3 juta KTP menolak Ahok. Bahkan, beberapa kali mereka mengajak warga membuat aksi penolakan ketika Ahok hadir ke wilayah tertentu di Jakarta untuk meresmikan sesuatu. Ucapan Saefullah itu pun mendapatkan dukungan dari Yusril.

 

Bertemu Gibran di Loji Gandrung, Ahok Nostalgia

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro