logo


Tanggapan Kemendikbud Soal Foto Menteri Muhadjir Saat Tanda Tangan di Jidat Anak SD

Beredar viral di media sosial foto Mendikbud Muhadjir Effendy yang tengah memberi tanda tangan kepada seorang anak dengan jidat sebagai alas.

9 September 2016 18:11 WIB

Foto Mendikbud Tanda Tangan di Jidat Anak SD.
Foto Mendikbud Tanda Tangan di Jidat Anak SD. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar viral di media sosial foto Mendikbud Muhadjir Effendy yang tengah memberi tanda tangan kepada seorang anak dengan jidat sebagai alas.

Kemendikbud pun buru-buru menjelaskan soal duduk kejadian yang sebenarnya. Menurut Kepala Sub-Hubungan Media, Birkom dan Layanan Masyarakat Kemendikbud, Jusman Sihombing, saat itu anak tersebut yang menyarankan agar Menteri Muhadjir membuat tanda tangan dengan jidatnya yang menjadi alas.

"Betul, jadi pada saat itu mereka meminta tanda tangan menteri, kemudian pak menteri bilang 'oke, mau tandatangan di mana?', terus anak-anak bilang 'di sini saja (jidat) saya saja pak, supaya teringat terus dan menginspirasi'," kata Jusman.


Begini Penjelasan Menteri Muhadjir Soal Program Full Day School

Kejadian tersebut juga dalam keadaan yang santai dan penuh canda. Anak-anak pun riang gembira menyambut Menteri Muhadjir.

Jusman mengatakan, foto yang membuat heboh publik saat ini juga tak terlalu dipikirkan oleh Menteri Muhadjir.

"Beliau tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena kondisi saat di lapangan memang sedang kondisi guyon dan tidak ada maksud menjadikan dahi sebagai tatakan menulis," imbuhnya.

Bakal Sambangi PBNU, Nadiem Akan Minta Maaf Soal Kisruh Kamus Sejarah?

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan