logo


Ini Jawaban Boby Mahasiswa UI yang Diminta Ahok Tinggal di Timur Tengah

Boby Febri, mahasiswa UI yang membuat video penolakan Ahok menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengatakan bahwa sebaiknya Boby tinggal di Timur Tengah.

9 September 2016 10:03 WIB

Mahasiswa UI yang membuat video menolak Ahok.
Mahasiswa UI yang membuat video menolak Ahok. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Boby Febri, mahasiswa UI yang membuat video penolakan Ahok menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengatakan bahwa sebaiknya Boby tinggal di Timur Tengah.

Menurut Boby, tidak sepantasnya Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta berkata seperti itu, apalagi Ahok juga meminta UI untuk memecat dirinya.

"Seharusnya dia tidak bilang begitu, karena tidak punya kapabilitas. Apalagi statusnya sebagai seorang pemimpin. Pemimpin kan dicontoh. Bagaimana mungkin seorang mahasiswa melihat pemimpin seperti itu," kata Boby, Jumat (9/9).


“Ahok Petaka Bagi Warga Jakarta, Karena Itu Harus Ditolak!”

Boby menjelaskan, alasannya membuat video penolakan Ahok tersebut adalah ingin berdakwah dan memberi imbauan kepada umat Islam.

"Memang dalam Islam dalam Al-Quran melarang memilih pemimpin yang kafir. Padahal kafir itu adalah bahasa Al-Quran. Dari siapapun juga dia melarang, berarti dia melarang untuk melaksanakan nilai-nilai yang dia yakini yang ada dalam Al-Quran," ujarnya.

"PDIP Positif Duetkan Ahok-Djarot, Deklarasi Hari Ini"

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan