logo


Medlinx Asia Hadirkan Aplikasi Klaim Asuransi Berbasis Web Bertajuk Medlinx Izi

Aplikasi Medlinx Izi menawarkan kemudahan pengoperasian dengan fitur yang mudah dipahami dan penginputan kode diagnosa lebih mudah

7 September 2016 10:36 WIB

Medlinx Asia resmi meluncurkan aplikasi klaim asuransi berbasis web bertajuk Medlinx Izi
Medlinx Asia resmi meluncurkan aplikasi klaim asuransi berbasis web bertajuk Medlinx Izi Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Setelah sukses dengan sistem klaim elektronis Medlinx EDC untuk menunjang transaksi klaim peserta asuransi sejak tahun 2009, PT Medlinx Asia Teknologi kini menghadirkan inovasi baru melalui Medlinx Izi, yakni sistem klaim elektronis berbasis web.

Director PT Medlinx Asia Teknologi, Setyo Harsoyo, mengatakan, Medlinx Izi dioperasikan oleh petugas provider rekanan asuransi/TPA dengan menggunakan PC komputer yang telah terhubung dengan jaringan internet.


Gula Kayu Jadi Solusi Atas Asupan Gula Berlebih pada Masyarakat

Dengan menggunakan Medlinx Izi, kata Setyo, proses klaim benefit asuransi yang dilakukan oleh provider rekanan asuransi/TPA dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan jika menggunakan EDC atau manual menggunakan sistem konfirmasi telepon.

“Ini digunakan oleh kasir untuk melayani orang yang berobat di RS. Kan kalau si pasien mau berobat pakai asuransi maka pihak RS akan menelepon asuransi, ribet. Dari sisi waktu juga lebih mudah, daripada gak pakai sistem kan kita harus telepon call center, dengan Medlink proses tersebut jauh lebih cepat dan akurat,” papar Setyo saat ditemui di acara launching Medlinx Izi di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (6/9).

Setyo mengatakan, aplikasi Medlinx Izi menawarkan kemudahan pengoperasian dengan fitur yang mudah dipahami dan penginputan kode diagnosa lebih mudah. Dimana fitur utama yang terdapat pada aplikasi ini didesain sebagai pendukung kecepatan sistem integrasi.

"Dengan adanya Medlinx, baik pasien maupun petugas RS jadi tidak perlu kerja dua kali, karena biaya yang dikenakan sudah tertera semua," tutur Setyo.

Lebih lanjut Setyo memaparkan, saat ini Medlinx sudah digunakan 900 rekanan RS dan sebanyak 275 sudah menggunakan Medlinx Izi. Ke depannya, Setyo pun menargetkan akan menggaet 2-3 asuransi dan 3 rumah sakit agar terintegrasi dengan sistem Medlinx.

“Konsep market kita be to be, klien kita asuransi, kemudian rekanan adalah RS. Sekarang kita sudah kerjasama dengan 5 asuransi dan TPA. Untuk tahun ini, kita sudah cukup melakukan marketing yang agresif ya, dan kita juga punya target tahun ini akan menggandeng 2-3 asuransi lagi, tahun depan target 5 asuransi,” tutup Setyo.

 

Penjelasan Dokter Tentang Kehebatan Gula Kayu Terhadap Kesehatan Manusia

Halaman: 
Penulis : Riana