logo


Pizza Hut Indonesia 'Berani' untuk Diinvestigasi

Meski isu penggunaan bahan kadaluarsa sudah banyak diketahui oleh masyarakat, pihak kepolisian hingga kini belum melakukan investigasi.

6 September 2016 20:03 WIB

Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Stephen Mc Charty.
Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Stephen Mc Charty. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pizza Hut Indonesia akan membuka diri kepada pihak berwenang yang ingin melakukan investigasi atas dugaan adanya penggunaan bahan kadaluarsa di dalam pembuatan produknya.

Diketahui, sebelumnya Majalah Tempo dan BBC Indonesia melalui investigasi yang dilakukannya mendapatkan, adanya perpanjangan masa pakai bahan-bahan yang digunakan untuk Marugame Udon, Pizza Hut Indonesia dan Pizza Hut Delivery.

"Kita terbuka untuk masalah ini, jadi kita terbuka kepada pihak-pihak yang berewenang kita terbuka kepada mereka untuk melakukan investigasi," ujar Presiden Direktur Pizza HUT Stephen Mc Carthy di Jakarta, Selasa (6/9).


Pizza Hut Ajak Wartawan untuk Kitchen Tour ke Dapur Produksi

Menurutnya, meski isu penggunaan bahan kadaluarsa sudah banyak diketahui oleh masyarakat, pihak kepolisian hingga kini belum melakukan investigasi adanya dugaan penggunaan bahan pizza kadaluwarsa.

"Polisi sejauh ini tidak melakukan investigasi," imbuhnya.

Namun meski telah dirugikan oleh hasil investigasi Majalah Tempo dan BBC Indonesia, pihaknya sejauh ini belum merencanakan untuk melakukan tuntutan terhadap kedua media tersebut ke pihak berwajib.

"Kita belum ada rencana untuk melakukan itu" tutupnya.

Pizza Hut Tampik Gunakan Produk Kadaluwarsa

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah