logo


Pizza Hut Tampik Gunakan Produk Kadaluwarsa

Kata Stephen, di dalam penyimpanan bahan makanan tersebut, Pizza Hut menggunakan sistem MRD

6 September 2016 19:00 WIB

Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Stephen Mc Charty.
Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Stephen Mc Charty. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Stephen Mc Charty,  membantah bahwa pihaknya telah menggunakan bahan kadaluwarsa di dalam pengolahan produk Pizza HUT dan Marugame Udon.

"Kita tidak menggunakan produk expired. Jadi pemberitaaan itu tidak benar mengenai pemakaian produk kadaluwarsa," ujar Stephen di Pizza Hut Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (6/9).

Menurutnya, semua produk Pizza Hut yang disajikan kepada konsumen sudah memenuhi standar internasional. Mulai dari pemesanan bahan makanan, penyimpanan bahan makanan, penyajian makanan, sampai kebersihan dapur.


Pers Indonesia Berduka. Selamat Jalan, Bang Leo Batubara!

"Semua bahan yang digunakan higenis, dan segar," beber Stephen.

Kemudian kata Stephen, di dalam penyimpanan bahan makanan tersebut, Pizza Hut menggunakan sistem MRD, yaitu sistem pelabelan untuk setiap produk makanan yang akan dipergunakan untuk seluruh restoran dan outet Pizza Hut, Pizza Hut Delivery dan The Kitchen by Pizza Hut.

"Setiap produk makanan ditempel label yang terbuat dari bahan acrylic, sehingga aman untuk produk makanan yang mencantumkan tanggal produk makanan tersebut diterima outlet (make), sebaiknya digunakan (ready) dan tanggal produk harus sudah dibuang (discard)," tutup Stephen.

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana