logo


Soal Duet ‘AYO’ Alias Anies Baswedan-Yoyok, Ini Kata PDIP

Arteria mengatakan, PDIP akan mencermati semua tokoh alternatif yang ada jelang pendaftaran, termasuk Anies dan Yoyok

6 September 2016 09:00 WIB

Ilustrasi Duet Anies-Yoyok
Ilustrasi Duet Anies-Yoyok Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Duet pasangan Anies Baswedan-Yoyok Riyo Sudibyo (AYO) disebut-sebut akan jadi kandidat alternatif untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan, Anggota DPR RI yang juga politisi dari PDIP, Arteria Dahlan, pun mengaku partainya sedang menggodoknya.

"Pada intinya semua calon baik itu dari parpol maupun non parpol masuk dalam radar kita, karena dalam menjaring putra putri terbaik bangsa kita lakukan ekstensifikasi atau perluasaan pemetaan. Yang jelas pasangan ini masih kita pertimbangkan," tutur Arteria, seperti dilansir oleh gonews.co beberapa waktu alu.

Lebih lanjut, Arteria pun mengatakan, PDIP akan mencermati semua tokoh alternatif yang ada jelang pendaftaran, termasuk Anies dan Yoyok.


Megawati Diminta untuk Meminta Maaf ke Emil Salim, Arteria: Nggak Ada Kaitannya

"Bisa saja, karena memang PDIP sendiri belum mendeklarasikan siapa pun. Namun, tentunya semua yang masuk radar kami akan dibahas di tingkat DPP terlebih dahulu," papar Arteria.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah partai juga sudah mulai mengajak Yoyok berdiskusi mengenai Pilkada DKI, berkat keberhasilannya memimpin Batang.

PKS, PAN, dan Demokrat adalah beberapa partai yang sudah memberi sinyal positif untuk mengusung pasangan ini. Bahkan, Anies dan Yoyok dikabarkan sudah dipanggil oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menghadiri pertemuan tertutup minggu depan di Jakarta.

Sohibul Iman, Prabowo Subianto, dan SBY adalah petinggi partai yang sudah bertemu secara khusus mendiskusikan kemungkinan bertarung pasangan Anies-Yoyok.

 

Arteria Tidak Terima RUU KPK Dikaitkan dengan Banyaknya Anggota DPR yang Ditangkap

Halaman: 
Penulis : Riana